Pantau Pilkades, Pesan Husler Jangan Rayakan Kemenangan berlebihan

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Memastikan Pilkades berjalan aman dan lancar, Bupati Luwu Timur, Muh.Thorig Husler melakukan pemantauan di sejumlah Kecamatan dari pagi sampai sore. Husler bangga karena proses penyaluran suara berjalan lancar, aman dan damai.

” Saya bangga sekali Calon kades Kompak, warga juga ikut kompak, itu artinya semua pihak ingin Pilkades berjalan aman ” Ujar Husler, Rabu (20/11/’2019) saat meninjau pemilihan di Desa Madani Wotu.

Menurut Husler Pilkades adalah proses politik, tentunya nanti ada calon yang menang dan calon yang kalah. Dan itu sudah lumrah dalam politik.

Husler berpesan, bagi calon yang menang dalam Pilkades diminta tidak melalukan evoria kemenangan dengan berlebihan, sebab itu bisa memancing situasi tidak kondusive.

Bagi yang belum mendapatkan amanah dari masyarakat diminta jangan berduka. Apalagi sampai bertindak diluar nalar. ” Bakcup Kades terpilih salurkan visi misi anda sama kades terpilih, begitulah jika ingin memajukan desa .” Ujar Husler

Kades terpilih harus merangkul semua warganya, hilangkan perbedaan dan bersatu kembali.Sehingga pemerintahan bisa berjalan lancar pelayanan kepada masyarakat berlajut dan pembangunan jalan terus.

Di Luwu Timur ada 45 desa yang menyelenggarakan Pilkades secara serentak.Untuk itu Husler juga mengucapkan terimakasihnya kepada aparat Kepolisian dan TNI yang terlibat penuh mengamankan proses Pilkades sehingga berjalan aman dan damai.

Dalam pemantauannya Husler memulai dari Kecamatan Burau, Witu, Tomuni Tinur dan Mangkutana.Semua TPS yang didatangi semua berjalan aman tanpa kendala.Pemantauan yang dilakukan Husler mulai dari pemungutan suara sampai perhitugan suara.

Di Desa Jalajja Burau, Husler mengakui keretivitas Panitia Pilkades yang menempatkan tiga TPS dalam satu tenda. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment