Pameran Bonsai Berakhir, Ketua DPRD Lutim Dihadihi Bonsai Senilai 15 Juta

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam dihadiahi bonsai senilai Rp 15 Juta oleh panitia Pameran Bonsai . Hadiah ini diberikan saat acara penutupan pameran , Selasa (25/08/2020 ) sebagai bentuk penghargaan karena telah memotivasi dan menyatukan pecinta bonsai di Luwu Timur sehingga hasil karya anak-anak Luwu Timur ini untuk pertama kalinya dipamerkan di muka umum.

Menurut Amran Syam, pameran bonsai yang diselenggarakan saat ini sebagai even pemanasan untuk melangkah ke even yang lebih tinggi lagi yaitu even nasional. ” Selama dua hari kita menggelar pameran , dan hasil evaluasi kita ternyata gairah warga Luwu Timur sangat tinggi terhadap dunia bonsai, untuk itu kedepan kita akan naik satu level lagi yaitu akan membuat kontes bonsai bertarap regional atau nasional . ” Ungkap Amran Syam.

Ia juga berharap komunitas bonsai yang sudah terbentuk di Luwu Timur ini selalu memanfaatkan momen untuk menggelar pameran , jika ada peringatan hari bumi, hari lingkungan hidup, karena selain untuk menampilkan karya terbaik kita, lewat bonsai ini juga kita menyampaikan pesan betapa penting menjaga kelestarian alam dan menjaga keseimbangannya.

Di DPRD Amran berjanji akan mendorong Dinas Pariwisata, Dinas BPMD,dan Dinas Perdagangan dan Koperasi Luwu Timur sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah untuk terlibat mengembangkan sektor bonsai sehingga kedepan ini bisa menjadi sentra ekonomi, juga bisa menjadi sektor pariwsata baru di Luwu Timur.

” Tolong ingatkan saya, nanti saya yang akan mendorong tiga dinas ini untuk terlibat penuh agar dunia bonsai di Lutim menjadi sesuatu inovasi yang bisa bermanfaat buat daerah Luwu Timur . ” Tandas Amran Syam . ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment