Operasi Zebra 2021, Kapolres Takalar : Hindari Tindakan Arogan dan Pungli

  • Whatsapp

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, SIK, MH pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021, Senin (15/11/2021). (Ist)

UPOS, Takalar – Polres Takalar, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian kewilayahan, dengan sandi Zebra 2021, Senin (15/11/2021).

Apel dipimpin langsung Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, SIK, MH dan diikuti oleh para PJU Polres Takalar, Kapolsek Jajaran, ASN Polri serta Personil TNI, Satpol PP dan personil Bintara Polres Takalar.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar H. Yasin Ibrahim, M.M, dan Kasat Pol PP Kabupaten Takalar H. Alwi, SH, MH.

Kapolres Takalar, dalam membacakan amanat Kapolda Sulsel mengatakan, “Apel Gelar Pasukan OPERASI ZEBRA dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Tengah Pandemi Corona Virus Disease -19 (Covid-19) di Wilayah Hukum Polres Takalar,” jelasnya.

Dikatakannya, apel ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan baik personil maupun perlengkapan dalam mengsukseskan penggelaran operasi yang akan dilaksanakan.

Sesuai Amanat Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri khususnya Satuan Lalulintas diharapkan untuk Mewujudkan dan memelihara keamanan, Patuh untuk kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcar Lantas), Meningkatkan kualitas patuh dan menurunkan tingkat Fatalitas korban kecelakaan lalulintas, Membangun budaya Tertib berlalulintas dan Meningkatkan kwalitas pelayanan kepada publik.

Dirinya menambahkan, kewajiban dan tugas Kepolisian daerah Kabupaten Takalar untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dengan mewujudkan Lalulintas dan angkutan jalan yang selamat, Aman, Cepat, Lancar, Tertib dan teratur, Nyaman dan efesien melalui Manajemen lalulintas dan Rekayasa lalulintas yang dilaksanakan secara komprehensip, terpadu dan tepat sasaran. Program tersebut tergambarkan melalui bulan tertib lalulintas secara tematik.

Diakhir amanatnya, AKBP Beny Murjayanto, SIK, MH menekankan selama operasi Panjatkan Doa kepada Tuhan yang maha Esa sebelum melaksanakan Tugas.

“Utamakan Faktor Keamanan dan patuh dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur yang ada, hindari tindakan Arogan dan Pungli, dan Laksanakan tugas Operasi Zebra dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan,” ungkapnya. (*)

Pos terkait