NasDem Makassar Sulsel Peduli, Beri Bantuan Warga Tojo Una-Una

  • Whatsapp

DPW Partai NasDem Sulsel, beri bantuan pasangan suami istri asal Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, pun ditangani. (Ist)

UPOS, Makassar – Aksi kemanusiaan DPW Partai NasDem Sulsel, rupanya tidak tebang pilih. Terbukti, pasangan suami istri asal Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, pun ditangani.

Diketahui, pasangan suami istri ini tiba di Kota Makassar, sejak Senin (6/12/2021) lalu. Sang suami bernama Abd Rahman dalam keadaan sakit. Ada benjolan tumor ganas di bagian ketiak kanannya. Harus segera dioperasi.

Abd Rahman sebelumnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ampana di Ampana, Tojo Una-Una. Karena tak bisa diatasi, pihak RSUD Ampana memberikan rujukan ke Makassar, tepatnya di RS Akademis.

Abd Rahman dan sang istri tidak langsung begitu saja ke Makassar. Mungkin karena keterbatasan biaya, Abd Rahman entah bagaimana caranya bisa menemui Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay.

Diketahui, jawaban yang didapatkan Abd Rahman dari Bupati Mohammad Lahay adalah untuk mencari kantor Partai NasDem bila sampai di Makassar.

“Saya awalnya dirujuk dari RS Ampana ke RS Akademis Makassar. Dan Pak Bupati Mohammad Lahay mengarahkan untuk cari atau singgah di NasDem di Makassar,” ujar Abd Rahman, tanpa menggunakan baju yang hanya mengenakan sarung.

Entah bagaimana ceritanya, Abd Rahman dan istri tiba di kantor DPW NasDem Sulsel, di Jalan Bontolempangan , Makassar. “Saya awalnya ke NasDem Makassar (Jalan AP Pettarani) lalu sampai di sini (Sekretariat DPW NasDem Sulsel),” beber Abd Rahman.

Karena tak ada sama sekali koordinasi awal dari pemerintah Tojo Una-Una atau Bupati Mohammad Lahay ke NasDem Sulsel. Pengurus NasDem di Sulsel kaget. Tiba-tiba ada warga sakit yang mencari kantor NasDem.

Tujuannya untuk menginap sebelum ke rumah sakit sambil tahap kontrol sebelum pengambilan tindakan operasi di RS.

“Saya hanya diberi uang transport dari sana (Bupati Tojo Una-Una),” ucap Abdul Rahman.

Pemerintah Tojo Una-Una, Sulteng, terkesan mengabaikan begitu saja warganya sampai di Makassar. Tak ada perhatian lanjutannya.

Kasihan, Abdul Rahman dan istri hanya memegang kalimat “Sampai di Makassar Cari Kantor NasDem”.

Melihat kondisi Abd Rahman yang sudah seharusnya dilakukan operasi, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse langsung mengambil alih perawatannya.

“Bagaimana tidak, Abdul Rahman sudah pendarahan di kantor DPW NasDem Sulsel,” tutur Bendahara NasDem Sulsel, Muhammad Sadar ditemani Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, Jumat (10/12/2021).

Tidak menunggu lama, kata Muhammad Sadar, Rusdi Masse yang baru tahu ada warga membutuhkan bantuan di kantornya, langsung memerintahkan kader NasDem untuk bagaimana caranya dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Ketika tahu ada warga yang membutuhkan bantuan, Pak RMS langsung memerintahkan kader bergerak cepat membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan,” ungkapnya. (*)

Pos terkait