MoU Dengan ATS Husler Minta ATS Menjelma Jadi Politeknik

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur , Muhammad Thorig Husler mengakui jebolan Akademi Teknik Sorowako ( ATS ) saat ini mampu bersaing di persaingan global. Rata-rata tamatan ATS tidak ada yang menjadi Penangguran. Hal ini membuktikan Kampun ATS benar-benar melahirkan manusia yang berkualitas dan bermutu. Olehnya itu Husler meminta ATS ini bisa menjelma menjadi Politeknik supaya menjadi Kampus Tujuan Pendidikan di Tana Luwu. Demikian kata Husler saat membuka Expo ke 3 Education and Production yang dipusatkan di Pelataran Parkir Kampus ATS, Kamis (21/11/2019).

Menurut Husler, anak -anak ATS sudah mampu menciptakan berbagai karya inovasi yang bersifat Teknologi Tepat Guna. Husler menginginkan berbagai karya Teknologi Tepat Guna ini dipasarkan di wilayah Luwu Timur sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari teknologi tersebut.

” Saya mau Teknologi Tepat Guna ini disesuaikan dengan kondisi masyarakat kita di Lutim, Masyarakat kita sebahagian besar Petani, Nelayan , dan masih banyak lagi yang lainnya, nah dari kondisi itulah lahir sebuah mesin tepat guna yang bisa membantu masyarakat kita sehingga kehadiran Teknologi Tepat Guna ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. ” Terang Husler

Kedepan Husler berharap ATS ini bisa menjadi Politeknik sehingga kampus ini menjadi tujuan pendidikan anak-anak di Luwu Raya.

Ketua Yayasan ATS Guna Wardana menerangkan Expo ke 3 ini dalam rangka Dies Natalis ATS yang di ramaikan dengan beberapa kegiatan berupa bazar dan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) unit kegiatan mahasiswa, produksi dan enginering produk ini berlangsung selama tiga hari 21 s.d 23 November 2019.

“Tujuan pelaksanaan ini adalah memperkenalkan program pendidikan baik formal maupun nonformal secara luas keseluruh masyarakat terutama yang berdomisili di wilayah ini, sehingga dapat mengetahui visi dan misi Akademi Teknik Soroako dan dapat menimbulkan minat bagi seluruh masyarakat.

Acara ini ditandai dengan Penandatanganan MoU antara Bupati Lutim dengan Direktur ATS dan peninjauan kesejumlah Teknologi Tepat Guna yang berhasil diciptakan mahasiswa ATS yang dipajang di pameran tersebut. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment