Motor Bebek Berkonsep Enduro, Honda Perkenalkan Super Cub 125x Terbaru

  • Whatsapp

UJUNGPANDANGPOS.COM – Honda Motor Europe memperkenalkan prototipe dari sepeda motor bebek Honda Super Cub 125X. Berbeda dari Super Cub biasa, versi terbaru ini mengusung konsep enduro.

Mengutip laman Motoblog, motor bebek Honda Super Cub 125X ini garapan Motocicli Audaci dari Cagliari, Italia. Honda memintanya untuk mengubah tampilan Honda Super Cub ini tanpa menghilang ciri khas motor bebek Super Cub.

Hasilnya, motor ini hadir dengan konsep enduro. Ini terlihat dari penggunaan ban tapak kasar, setang model naked, sayap yang lebih pendek, dan jok tunggal yang bisa untuk boncengan. Semua produk motor honda bisa didapatkan melalui kredit motor honda jakarta.

Modifikasi motor Honda Super Cub 125X, tampilan garang siap diajak garuk tanah. Honda Super Cub C125 memang motor bebek yang kental aura klasiknya. Tapi Honda Super Cub C125 ini ogah tampil manis, malah jadi sangar usai kena modifikasi. Modifikasi Honda Super Cub C125 ini merupakan proyek Honda Italia dengan bengkel kustom Motocicli Audaci.

Modifikasi Honda Super Cub 125X ini merupakan proyek Honda Italia dengan bengkel kustom Motocicli Audaci. Alhasil lahirlah Honda Super Cub 125X yang punya tampilan sangar. Motocicli Audaci mengerjakan konsep Honda Super Cub 125X selama dua bulan.

Pengembangan dipimpin oleh Nicola Manca, yang bertanggung jawab untuk desain dan koordinasi umum, dan Matteo Murgia, yang telah merancang beberapa ubahan berbasis Honda. Agar tidak terlalu menyimpang, Honda Super Cub 125X mempertahankan lampu depan LED bulat. Dapatkan sepeda motor honda terbaik di Dealer Resmi penjualan kredit motor DP Murah Tangerang.

Fender motor bebek Honda Super Cub 125X juga dibuat khusus oleh Serri Motorsport menggunakan bahan logam. Kemudian motor ini dibekali lampu depan LED dengan panah terintegrasi di dalamnya. Selain itu, karena ini akan digunakan untuk trek off-road, oleh sebab itu bagian cakramnya dilindungi sebuah penutup.

Dari sektor kaki-kaki, Super Cub 125X ini menggunakan suspensi yang disediakan oleh Andreani Group. Suspensi ini diklaim lebih panjang 4cm dari model standar dan eskursinya dibuat lebih besar.

Jok single seat pun digantikan dengan jok panjang dari bahan kulit dan alcantara. Sementara sepatbor belakang bahan besi dibuat Serri Motorsport dan sudah terintegrasi dengan lampu belakang dan sein. Kemudian tersemat cover rem cakram depan dari plastik dibuat dengan cara 3D printing. Cover yang mirip rem tromol ini didesain Massimo Lumini.

Sistem knalpot motor bebek Honda ini menjulang ke atas, tepat di bagian samping bodi dan dilindungi penutup berbahan karbon. Pelek aslinya dicat ulang dalam balutan warna hitam yang lebih tahan debu.

Fabrizio Corda dari Powermoto memastikan motor bebek ini enak diajak off-road. Agar enak pas main tanah, Honda Super Cub 125X punya ground clearance lebih tinggi 4 cm dari model standarnya. Alhasil tersemat suspensi yang lebih besar dan menambah tinggi ground clearance. Suspensi ini dipasok oleh Andreani Group, dengan settingan khusus untuk Honda Super Cub 125X.

Sistem knalpot juga kena modifikasi, di mana menyambung ke panel samping. Body samping yang awalnya dari plastik, kini terbuat dari bahan karbon. Side panel yang menyatu dengan knapot ini bungsi sebagai pelindung panas. Sementara silencer knalpot dideasin oleh Il Sarto dei Metalli.

Pelek asli dicat hitam dan ban pacul, membuat Honda Super Cub 125X enak diajak off-road. Honda Super Cub 125X telah diuji pada ajang Dust’n Sardinia 2021, yang berlangsung 17-19 September lalu. Sayangnya belum diketahui apakah motor ini akan diproduksi massal atau tidak. (*)

Pos terkait