Misi Lingkungan Hidup, Lutim Kirim 17 Orang Pramuka ke Cibubur

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Sebanyak 17 orang anggota Pramuka utusan pemerintah Kabupaten Luwu Timur dilepas ke Cibubur mengikuti
Perkemahan Nasiona Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti Nasional (PERTIKAWAN). Pelepasan rombongan Pramuka Luwu Timur ini dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Labesse, mewakili Bupati Lutim di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (13/11/2019 ) Sore.

Kegiatan ini akan berlangsung 18 sampai 25 November 2019. Perkemahan Nasional ini membawa misi cinta lingkungan dimana para peserta nanti akan melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya bersentuhan dengan pelestarian n lingkungan. ” Inikan Pramuka Pecinta Lingkungan, kita berharap pengalaman-pengalaman yang didapat di Cibubur nanti bisa diimplementasikan di Luwu Timur ” Ujar Labesse

Harapannya 17 orang yang diberangkatkan ini setelah pulang nanti bisa mengajak masyarakat dan para pelajar untuk menjaga lingkungan agar kerusakan alam bisa ditekan. Olehnya itu Pramuka ini berada dibawah bimbingan Dinas Lingkungan Hidup .

Labesse juga menekankan para peserta yang dipercayakan membawa nama Luwu Timur ini bisa menjaga nama baik daerah, olehnya itu kekompakan tetap harus dijaga, setiap persoalan harus diatasi bersama-sama. Saka kalpataru dan Wana Bakti utusan Luwu Timur ini juga harus bisa menjelaskan keberhasilan Pemerintah Luwu Timur dalam mengelola sampah masyarakat menjadi sektor ekonomi baru. Tak hanya itu, juga bisa menjelaskan program pengurangan sampah plastik yang kini gencar dilakukan Dinas Lingkungan Hidup lewat Bank Sampahnya.

” Saya meski tidak ikut saya siap 24 jam di kontak jika ada permasalahan , mohon jaga kondisi kesehatan jangan sampai tiba di Cibubur malah ada yang jatuh sakit , ” Tandas Labesse.

Dalam kegiatan keperamukaan di Cibubur ini, Luwu Timur mengutus Pramuka kalpataru Dinas Lingkunga Hidup dan Pramuka Wana Bakti bimbingan dari Dinas Kehutanan. Pelepasan ini ditandai penyerahan bendera dari Labesse ke ketua Rombongan. ( UjungpandangPos /***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment