Menteri Sandiaga Uno Dijadwalkan Buka Toraja Highland Festival 2021

Sandiaga Uno (foto: TEMPO/ Ijar Karim)

UPOS, Toraja Utara– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan akan membuka kegiatan Toraja Highland Festival, yang digelar pada 12-18 Juli 2021 mendatang.

Festival ini bertujuan, untuk membangkitkan dan menggeliatkan kembali pariwisata Toraja, dengan melibatkan masyarakat sebagai motor penggerak utama. Dimana desa sebagai pusat pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional ditengah Covid-19.

Ketua DPC Masata Toraja, Damayanti mengatakan, festival juga untuk memperkenalkan program nasional melalui Toraja Highland Festival (THF), melalui pengembangan pariwisata menyambut era baru berwisata, seperti Desa Wisata dan Geopark kepada generasi muda dan masyarakat luas.

Apalagi Toraja memiliki potensi keindahan alam serta sebaran desa tradisional, memungkinkan menjadi tujuan wisata dengan konsep era baru berwisata.

“Kegiatan ini kiranya menjadi agenda tahunan pariwisata Toraja, seiring perkembangan pariwisata di Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya,” tutur Damayanti, Selasa (08/06/2021).

Ditambahkan, Ketua Panitia THF, Prana Rama, festival ini nantinya akan dimeriahkan berbagai perlombaan lokal maupun nasional.

Untuk lomba kategori lokal, diantaranya adalah lomba foto wisata, musik tradisional, tari Tradisional, dan Vlog Wisata.

Sementara lomba kategori nasional, yakni National Cross Country Photo Competition dan National Blogger Competiion seperti seminar nasional, Pekan Raya Toraja, pameran UMKM, dan pentas seni budaya Toraja.

“THF diagendakan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, tanpa mengabaikan protokol kesehatan (Prokes),” jelas Prana Rama. (Arman)

Pos terkait