Menko PMK RI Apresiasi Penurunan Angka Stunting, Ini Kata Wabup Takalar

UPOS, Takalar – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Takalar, tepatnya di Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan.

Menko PMK disambut langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re bersama Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM, Kamis (10/06/2021) sore.

Wabup Takalar, H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos dalam sambutan penerimaannya, sangat mengapresiasi kedatangan dari Menko PMK dan Kepala BKKBN di Butta Panrrannuangku.

“Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Menko PMK RI dan rombongan di Kabupaten Takalar. Kami sangat senang mendapat kunjungan dari Menko PMK RI. Dengan kedatangan beliau mudah-mudahan membawa angin segar bagi masyarakat Kabupaten Takalar,” ungkap Wabup Takalar, H. Achmad Dg. Se’re.

Kementerian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. DR. Muhajir Efendi, M.Ap. didepan masyarakat Desa Bontomarannu menyampaikan, bahwa Kabupaten Takalar sudah masuk kabupaten percontohan nasional dari penurunan angka stunting, yaitu 13% dan sudah dibawah target nasional tahun 2024.

“Tentunya ini suatu prestasi yang bagus bagi Kabupaten Takalar dan semoga di tahun 2024 angka stuntingnya bisa 0%,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Menko PMK bersama Kepala BKKBN RI didampingi Wabup Takalar, Sekda Takalar dan unsur Forkopimda mengunjungi salah satu posyandu dalam pencanangan Kelas Tetta Siaga tingkat Kabupaten Takalar.

Dalam kunjungan tersebut, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Menko PMK RI bersama Kepala BKKBN Kabupaten Takalar didampingi Wabup Takalar dan sekda Takalar berupa alat Antropometri, masker kain 1000 Pcs, masker KN 95 500 Pcs dan bantuan sembako sebanyak 18 paket untuk ibu hamil, anak dengan keluarga stunting dan kader posyandu. (Arman)

Pos terkait