Menjadikan Makassar Bersih, Wali Kota : Motor Pengangkut Sampah Masing-masing RW

  • Whatsapp

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama para Sekcam usai pelantikan, di Baruga Anging Mamiri Rujab Wali Kota Makassar, Kamis (7/10/2021). (Ist)

UPOS, Makassar – Persoalan sampah dan kebersihan di Kota Makassar, masih menjadi sorotan dan pekerjaan rumah bagi pemerintah Kota Makassar.

Tumpukan sampah, yang kerap terlihat menjadi perhatian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Beranjak dari persoalan itulah orang nomor satu di Makassar ini menitipkan mandat pertama bagi para pejabat yang baru di lantik dengan jabatan sekretaris camat, di Baruga Anging Mamiri Rujab Wali Kota Makassar, Kamis (7/10/2021).

Di hadapan para pejabat yang baru saja di lantik itu, Wali Kota Makassar menekankan untuk masing-masing sekcam agar dapat memantau kebersihan lokasi wilayah kerjanya dan melaporkan terkait kendaraan pengangkut sampahnya.

“Tolong para sekcam inventarisis kembali kendaraan pengangkut sampahnya di masing-masing wilayah. Ini akan membantu kita untuk menjadikan Makassar bersih dari sampah,” jelasnya.

Harapan Danny Pomanto untuk menjadikan semua titik di Makassar bersih dari sampah, ingin di tunjukkannya dengan kerja nyata semua personil yang sigap mengangkut sampah warga.

“Saya bertekad untuk menyiapkan motor pengangkut sampah 1 unit di masing-masing RW. Hal ini akan memudahkan masyarakat dalam pengangkutan sampahnya sehingga tidak ada lagi tumpukan sampah yang terlihat di pojokan maupun rumah warga,” harap Danny. (*)

Pos terkait