Masa Karantina Mandiri Pak Labesse Berakhir, Alhamdulillah Bersih Dari Corona

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Masa Karantina Mandiri Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur Labesse, sudah berakhir Selasa kemarin. Hasil pemeriksaan pihak puskesmas Malili kondisi kesehatan Pak Labesse sangat baik dan bersih dari Corona. Demikian kata PLT Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, Rosmini Pandin, Rabu (1/04/2020 ) .

Selama 14 hari terakhir ini Labesse diminta menjalani isolasi mandiri dirumahnya. Hal itu harus dijalaninya karena memiliki riwayat perjalanan dari Bali disaat corona mewabah di Bali . Selama ini Pak Kadis terpantau sangat disiplin menjalani karantinanya. ” Sekarang dia sudah lepas dari masa karantina mandiri tersebut, dan sudah bisa beraktivitas seperti biasa , namun tetap harus patuhi edaran pemerintah senantiasa menjaga jarak dan membatasi ruang gerak dimasayarakat. ” Terang Rosmini Pandin.

Labesse, saat dikonfirmasi, menerangkan, meski pada Selasa kemarinberakhir masa karantinanya, hari ini Rabu (1/04/2020 ) pagi tadi ia ke Puskesmas untuk memeriksakan diri mastikan kondisi kesehatannya sebelum ia berkantor .

” Tadi pagi saya periksa lagi di Puskesmas Malili, Alhamdulillah kondisi kesehatan sangat baik, indikasi corona sama sekali tidak ada gejala itu, yang ada tensi sedikit naik, maklumlah 14 hari mengurung diri dirumah, saya sedikit stres juga. Tapi tadi itu saya tetap diberikan vitamin untuk dikonsumsi ” Terang Labesse.

Labesse mengakui, meski menjalani karantina mandiri dirumah, ia merasakan stres, karena tidak bisa bergerak leluasa keluar rumah. Selama dua minggu itu pula ia habiskan waktu mendekatkan diri dengan Allah, meningkatkan ibadah dan dzikir.

” Meskipun karantina mandiri dirumah tetap saja stres, bagaimana orang yang benar-benar menjalani isolasi di rumah sakit, bisa dibayangkan bagaimana kondisi fisikologis nya itu ” Ungkap Labesse.

Meski sudah dinyatakan sehat dan bersih dari corona, Labesse mengaku tiga hari kedepan ia baru masuk kantor, karena ia ingin memulihkan kondisinya . ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment