Main Game Ini, Polisi di Torut Bakal Diproses Hukum

UPOS, Toraja Utara– Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma melarang bawahannya bermain game online Higgs Domino.

Game online Higgs Domino Island, saat ini lagi tren di kalangan masyarakat, tak terkecuali para pejabat pemerintahan, hingga ke instansi kepolisian. Hal ini pun menjadi perhatian Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma.

Yudha mengeluarkan larangan kepada seluruh anggotanya, agar tidak bermain game Higgs Domino. Larangan ini berlaku bagi seluruh personel Polres Toraja Utara, hingga Polsek jajaran.

Menurut AKBP Yudha, game online dapat menurunkan produktifitas personel. “Game online menjadi penyebab turunnya produktifitas dan menganggu proses pelayanan kepada masyarakat, “jelas AKBP Yudha, kepada awak media, Rabu (02/06/2021).

Kapolres Toraja Utara menegaskan, bagi yang kepadatan bermain game tersebut akan diberi sanksi. “Yang kedapatan akan diproses hukum oleh Sat Reskrim, terhitung mulai 1 Juni hingga batas waktu yang tidak ditentukan, “ungkap Kapolres Toraja Utara.

Imbauan itu, kata AKBP Yudha, merupakan tindak lanjut dari arahan Mabes Polri mengenai prilaku disiplin anggota. “Iya, sesuai arahan dari Propam Mabes, ”terangnya.

AKBP Yudha mengungkapkan, sebagai bahan evaluasi ke depan, dia memerintahkan anggota dari Propam Polres Torut, untuk memeriksa semua handphone personel satuan untuk mengatahui ada tidaknya game tersebut.

“Saya sudah perintahkan Satreskrim dan Sippropam untuk merazia. Bagi yang sudah instal game tersebut, sebaiknya dihapus saja sebelum kedapatan, ”tegasnya.

Yudha mengingatkan, personel tidak berbuat tindakan yang tidak disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lapangan, khususnya pelayanan kepada masyarakat.

“Saya tegaskan sekali lagi, kepada seluruh anggota. Saya tidak mau pelayanan kepada masyarakat terganggu karena game ini, ”pungkas mantan Kasubdit III Tipikor Ditkrimsus Polda Sulsel ini. (Arman)

Pos terkait