Luwu Tidak Raih Penghargaan Kota Bersih, Bupati Merasa Malu

0 Komentar

UPOS, Luwu– Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengaku sangat malu Saat berada di Jakarta, karena diantara bupati yang hadir dari Sulsel hanya Luwu yang tidak mendapatkan penghargaan kota bersih, hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Luwu tersebut di Aula Bappeda, Rabu (27/11/2019) pagi.

Basmin Mattayang melanjutkan, saat itu dirinya bersama bupati lain dari Sulsel diganggil oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ke Jakarta. “Hanya Bupati Luwu yang tidak terima penghargaan sebagai kota sehat, betapa malunya saya saat itu, “ungkapnya.

Ia mengatakan saat itu dirinya berpikir kenapa Luwu tidak dapat penghargaan kebersihan, ternyata setelah dirunut memang wajar tidak dapat. “Pernah saya lewat di Padang Sappa ada tiang bola basket sudah rubuh dan mengotori pandangan tapi Pemerintah Kecamatan tidak ada yang perhatikan, saya telpon pak Camat untuk bersihkan, “tambahnya.

Hal yang sama terjadi di wilayah Kecamatan Belopa, papan nama Opu Daeng Risaju di lapangan Belopa patah dan berantakan tidak ada dari Kecamatan Belopa yang benahi. “Saya berharap kedepannya kita bisa meraih penghargaan ini, “harapnya.(Ujungpandang Pos/*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment