Lutim Usulkan 1800 Tenaga Guru Yang Akan Di Rekruit Menjadi Tenaga P3K.

  • Whatsapp

UPOS, Luwu Timur – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengusulkan 1800 lebih tenaga pendidik untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K ) yang akan diterima pada tahun 2021. Jumlah tersebut dianggap sudah bisa menutupi kebutuhan tenaga pendidik di Luwu Timur. Demikian kata kabid Perencanaan ,evaluasi, dan pengembangan kepegawaian BKPSDM Luwu Timur . Eksa Putra Kusuma Yani . Kamis (03/12/2020 ) .

Menurut Eksa, rekruitmen tenaga PPPK di Kabupaten Luwu Timur di khususkan pada tenaga guru. Karena Kabupaten Luwu Timur memang kekurangan tenaga guru.

Namun demikian pemerintah Luwu Timur masih menunggu petunjuk teknis dari pusat terkait rekruitmen tenaga P3K tersebut .

” Ada 1800 san tenaga guru yang kita usulkan ke pusat. Rencananya penerimaan tenaga P3K ini akan dimulai 2021. ” Ungkap Eksa

.Untuk Luwu Timur tenaga P3K yang kita perioritaskan adalah tenaga guru yang sudah punya nomor Dapodik dan eks Kategori Dua.

Syarat yang harus dipenuhi bagi yang berminat menjadi tenaga P3K ini adalah minimal standart pendidikannya harus S1.

” Harus tamat S1 jika tidak meski dia K2 dan punya pengalaman jadi guru tetap tidak bisa direkruit menjadi tenaga P3K. Karena peraturannya demikian” Terang Eksa.

Dengan adanya pengangkatan tenaga PPPK ini , otomatis kesejahteraan guru yang selama ini digaji dibawah standart sudah bisa mendapatkan upah yang layak setara dengan Aparat Sipil Negara. Untuk diketahui Secara nasional pemerintah RI melakukan rekruitmen tenaga P3K pada 2021 nanti sebanyak 1 juta orang tenaga P3K . ( UjungpandangPos /*** )

Pos terkait