Laksanakan Perintah Bupati, Camat Kalaena Bikin Deklarasi Pilkades Damai

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Menindak lanjuti instruksi Bupati Lutim,Muh.Thorig Husler, agar Pilkades berjalan aman dan damai, Camat Kalaena Alimudin Bachtiar menggelar Deklarasi Pilkades Damai.

Acara ini diselenggarakan di Kantor Camat Malili ,Selasa (5/11/2019) menghadirkan tim pasangan Calon Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Panitia Penyelenggara Pilkades.

Deklarasi Pilkades Damai ini ditandai dengan penanda tanganan Fakta Integritas siap menerima hasil Pilkades dan siap menang  siap kalah.

“Sesuai perintah pak bupati agar Pilkades berjalan aman dan damai kami disini sudah melakukan Deklarasi Pilkades Damai “Ujar Alimudin

Menurut Alimuddin, di Kecamatan Kalaena ada dua desa yang akan menggelar Pilkades pada 20 November 2019. Yakni Desa Mekarsari di ikuti 5 calon Kades dan Desa Sumber Makmur 2 calon Kades.

Di acara Deklarasi tersebut semua calon Kades menyatakan siap bertarung dengan santun, menghindari Kampanye Hitam, menghidari politik Sara. Dan masing -masing calon termasuk para pendukungnya bersedia mengakui kemenangan lawan dan menerima kekalahan.

Yang tak kalah penting kata Alimuddin adalah netralitas penyelenggara. Sudah ditekankan penyelenggara harus netral. Karena kekacauan dalam Pemilihan timbul akibat Penyelenggara tidak netral.

” Saya sudah sampaikan Penyelenggara harus netral jangan sesekali berat sebelah, ini demi kedamaian masyarakat di Kalaena , rencananya satu desa dua TPS ” Pungkas Alimuddin

Deklarasi Pilkades Damai ini juga melibatkan unsur Kepolisian sebagai koordinator keamanan Pilkades. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment