KPU Lutim Persiapkan PPDP Untuk Pemuktahiran Data Pemilih

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur saat ini sudah mempersiapkan Perangkat yang akan melakukan Pemuktahiram Data Pemilih. Olehnya itu dalam beberapa hari kedepan ini , Petugas Pemuktahiran Data Pemilih sudah bergerak melakukan Pemuktahiran Data.

” Hari ini kami rapat menyusun teknis Pemuktahiran Datanya termasuk Rekruitmen personil PPDP itu sendiri. ” Ungkap Mulyana Mulkin Kordiv Partisipasi Masyarakat dan SDM. Rabu (24/06/2020) .

Menurut Mulyana, model rekruitmen PPDP nantinya di serahkan kepada PPS, selanjutnya nama-nama calon Petugas Pemuktahiran Data tersebut diserahkan ke KPU.

Jumlah keseluruhan tenaga Petugas Pemuktahiran Data yang akan di rekruit sebanyak 538 orang sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

” Ini yang akan kita sampaikan ke PPS, mereka nanti yang merekruit personil  PPDP, kita butuh hanya Satu Orang dalam satu TPS. ” Ujar Mulyana

Selanjutnya masa kerja Petugas Pemuktahiran Data Pemilih ini hanya selama Satu Bulan semenjak di SK kan. Jeda waktu satu bulan dianggap sudah lebih dari cukup untuk melakukan Pemuktahiran Data.

” Asumsi kita satu hari minimal 10 KK saja PPDP melakukan Coklit, berarti satu bulan sudah bisa sampai 300 KK. Itu estimasi minimal. ” Tandas Mulyana.

Hanya saja karena ini berlangsung dalam Pandemi Corona untuk itu perlu ada pemahaman yang tuntas bagi PPDP yang akan turun melakukan Coklit Data Pemilih nantinya. Setidaknya PPDP nanti tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam mendatangi setiap rumah warga untuk melakukan pemuktahiran data. ( UjungPandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment