Kotak Suara Aluminium Milik KPU Luwu Terjual Rp163 Juta

0 Komentar

UPOS, Luwu– Kotak suara yang terbuat dari aluminium di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu terjual seharga Rp163 juta melalui lelang barang milik negara oleh KPKNL Palopo.

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Luwu, Budi Haryono menyampaikan lelang kotak aluminium diikuti oleh 5 (lima) orang.

“Jumlah kotak aluminum yang kita lelang sekitar Tiga Ribu, harga jual kami Rp112 Juta dan hasil lelang Rp163 Juta. Lelang ini diikuti lima orang dan dimenangkan oleh Andri warga Palopo, “ujarnya.

Lanjut, Budi Haryono menyebutkan saat ini mereka tengah melakukan persiapan lelang untuk logistik eks Pemilu 2019, khususnya pengepakan kotak kardus, lima jenis kertas surat suara dan bilik suara.

Menurut Budi Haryono, logistik Pemilu 2019 sebenarnya bisa saja dimusnahkan oleh KPU Luwu kemudian melaporkannya ke KPU Provinsi dan KPU RI.

“Bisa sebenarnya kami musnahkan kotak dan surat suara Pemilu 2019 dan logistik lainnya, namun kami lihat memiliki nilai ekonomi sehingga kami ajukan untuk dilelang agar mendapatkan keuangan negara,”katanya.

“Kami belum ditentukan harga untuk logistik Pemilu 2019, sementara kita lakukan pengosongan limba logistik. Rinciannya kotak suara kardus 6.012, surat suara lima jenis kali 262.505 lembar per satu jenis sesuai dengan jumlah DPT, “tutupnya.(Ujungpandang Pos/*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment