Koordinator Posko Pengaduan Covid-19 Tana Toraja Sambangi Keluarga Disabilitas

0 Komentar

UPOS, Tana Toraja- Koordinator Posko Pengaduan Covid-19 Tana Toraja, Ivan Kalalembang didampingi Camat Makale, Leatris Parubak, melakukan kunjungan ke rumah keluarga alm. Yosep Pauranan yang berlokasi di Lingkungan Lekke, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, (18/6/2020).

Alm. Yosep Pauranan memiliki 4 anak yang mengalami disabilitas, yakni Bunga (menderita autis), Sonda (buta lumpuh), Saleha (buta) dan Sattu (mata rabun). Keempat saudara ini tinggal serumah yang sehari-harinya bekerja sebagai peternak ayam dan babi.

Dalam kunjungan tersebut, Koordinator Posko Pengaduan Tana Toraja, Ivan Kalalembang mengonfirmasi akan bantuan apa saja yang telah didapatkan oleh keempat bersaudara tersebut.

“Kami sangat senang dapat berjumpa dengan saudara-saudara semua,”ucap Ivan.

Salah seorang anak almarhum, yakni Bunga, menyampaikan bahwa sebelumnya mereka telah mendapatkan bantuan sentuhan dari Pemerintah Tana Toraja, yang diberikan oleh Lurah Manggau, Lukas Tarukkada.

Diketahui Alm. Yosep Pauranan, merupakan salah seorang yang masuk daftar penerima bantuanJPS Pemda Tana Toraja. Saat beliau meninggal, kemudian dialihkan ke anaknya, sebagai ahli waris.

“Selain itu, mereka sudah dimasukkan dalam daftar penerima bantuan disabilitas, yang diharapkan dapat membantu perekonomian keempat bersaudara tersebut,” kunci Ivan Kalalembang. (Nic)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment