Kontak Erat Pasien Covid -19, 20 Warga Buttang Diswab PCR

  • Whatsapp

Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti, Bripka Wahyu Zarty pengamanan dan pendampingan PKM Rembon, pengambilan Swab PCR 20 warga Buttang Kelurahan Malimbong Kecamatan Malimbong Balepe Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (18/9/2021). (Ist)

UPOS, Tana Toraja – Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti, Bripka Wahyu Zarty melaksanakan pengamanan dan pendampingan PKM Rembon, saat melaksanakan Tracer, Testing pengambilan sampel Swab PCR terhadap 20 warga Buttang Kelurahan Malimbong Kecamatan Malimbong Balepe Kabupaten Tana Toraja yang telah kontak erat dengan pasien covid 19, Sabtu (18/9/2021).

Warga Buttang akhirnya diswab PCR, setelah salah satu warga yang dinyatakan positif covid-19, sejak 18 September 2021 berdasarkan hasil tes Swab PCR.

Menurut informasi dari Bhabinkamtibmas, Bripka Wahyu Bahwa Pasien Covid-19 memiliki riwayat perjalanan dari Kota Makassar dan saat ini telah di lakukan isolasi mandiri dan dibawah pengawasan Tim Nakes PKM Rembon bersama Bhabinkamtibmas.

“Jadi benar siang ini hingga sore tadi kami bersama PKM Renbon melakukan pengambilan sampel Swab PCR terhadap 20 warga baik itu keluarga pasien yang dinyatakan Positif maupun tetangganya yang sempat kontak erat dengan pasien,” ujar Bripka Wahyu.

“Usai dilakukan Swab, kami juga berikan himbauan  kepada warga untuk melakukan isolasi mandiri dengan tatap mematuhi Prokes dan berupaya untuk tidak bertemu dengan orang lain hingga hasil sampel Swab PCR keluar dari Laboratorium,” jelas Wahyu.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian bersama pemerintah dalam hal ini tim Nakes, untuk memutus mata rantai penularan covid -19, khususnya diwilayah Kabupaten Tana Toraja,

“Mari patuhi Prokes kurangi aktivitas diluar rumah, jika harus bepergian keluar kota tetap jaga Prokes demi kesehatan kita bersama dan pastinya anda telah divaksin,” Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin. (Rahmad)

Pos terkait