Kolaborasi Tim Bersih-bersih Masjid PHS dengan Emak-emak di Toabo

Hari ke 14 perjalanan mengelilingi Sulawesi Barat, Tim bersih-bersih masjid Prof Husain Syam (PHS), saat beraksi di Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (20/4/2022). (Ist)

UPOS, Mamuju Tengah – Ada rasa bahagia bagi tim bersih-bersih masjid Prof Husain Syam (PHS), saat beraksi di Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (20/4/2022).

Bagaimana tidak, pada hari ke 14 perjalanan mengelilingi Sulawesi Barat, di Toabo, tepatnya Masjid Babusalam, emak-emak pengurus masjid turun langsung membantu.

Tak hanya membantu tim membersihkan masjid, emak-emak juga beraksi menyediakan makanan berbuka puasa. Salah satunya Ibu Rahmatia.

Sama seperti tim bersih-bersih masjid PHS, yang dikomandoi Maulana Yusdianto yang akrab di panggil Bang Lana aktivis Sulselbar, emak-emak juga ikut bahagia setelah masjidnya bersih berkat kolaborasi mereka.

“Terima kasih atas kedatangan team road show bersih masjid PHS. Masjid kami jadi bersih dan harum,” kata Rahmatiah.

Maulana menambahkan, tim juga memberikan paket sembako buat imam masjid, sebagai bentuk terima kasih kepada pengurus masjid.

“Hingga hari ke 14 ini, total masjid yang dibersihkan dan disinggahi sebanyak 132 masjid,” ucap Maulana.

Besok, timnya akan bergerak ke wilayah Mamuju, menyisir perbatasan Mamuju Tengah hingga Majene. Tim dijadwalkan merampungkan agenda di Majene, lantaran Polman telah rampung pada pekan pertama mereka. (*)

Pos terkait