Kodam Hasanuddin Hanmars, Asah Kemampuan dan Ketahanan Fisik Prajurit

  • Whatsapp

Kodam Hasanuddin melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars), di Mako Rindam XIV/Hasanuddin Pakkato kompleks, Kabupaten Gowa, Jumat (7/1/2022). (Ist)

UPOS, Gowa – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kondisi fisik prajuritnya dalam mengasah kemampuan, Kodam Hasanuddin melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars), bertempat di Mako Rindam XIV/Hasanuddin Pakkato kompleks, Kabupaten Gowa, Jumat (7/1/2022).

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochammad Syafei Kasno, S.H., beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Kodam yakni Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Pa LO, para Asisten, para Kabalakdam, para Komandan Satuan dan prajurit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Walaupun hujan deras mengguyur, tak menyurutkan langkah prajurit Kodam Hasanuddin tetap semangat “Ayam Jantan dari Timur” untuk melaksanakan Hanmars.

Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan, untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit yang prima.

Sebelum melaksanakan Hanmars, diawali dengan pengukuran tensi suhu badan dari tim kesehatan serta dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin Bintara Jasmani (Jasdam), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kodam Hasanuddin melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars), di Mako Rindam XIV/Hasanuddin Pakkato kompleks, Kabupaten Gowa, Jumat (7/1/2022). (Ist)

Kapendam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., mengungkapkan bahwa Hanmars ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik prajurit maupun stamina.

“Dengan kondisi fisik tetap prima, setiap prajurit akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuan,” ungkapnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta memupuk semangat jiwa korsa prajurit,” tutupnya. (*)

Pos terkait