Ketua RT/RW Wajib Bawa 10 Orang Di Vaksinasi Massal Losari Makassar

  • Whatsapp

(Ilustrasi)

UPOS, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, kembali akan melaksanakan vaksinasi massal, di Anjungan Pantai Losari, Rabu (29/12/2021) besok.

Kali ini, giliran Ketua RT dan RW yang wajib membawa 10 orang warganya, untuk divaksin.

“Setelah pegawai dengan 6 orang satu pegawai, kali ini saya wajibkan setiap RT dan RW nanti bawa 10 orang. Jadi RT/RW semua membawa 10 orang supaya kita jangan puas di 90 persen. Kalau perlu 100 persen kenapa tidak,” ucap Wali Kota Makassar, Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Senin (27/12/2021).

Saat ini, capaian vaksinasi di Kota Makassar mencapai 83,35 persen. Danny optimistis pada 30 Desember nanti vaksinasi mencapai 90 persen.

“Kita optimistis bisa mencapai 90 persen. Bahkan jika memungkinkan menembus angka 100 persen,” kata Danny.

Danny mengatakan, pemerintah pusat meminta agar para kepala daerah mengoptimalkan vaksinasi untuk mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19, yakni Omicron.

“Varian baru omicron ini kan sudah hadir, makanya kepala daerah diminta agar lebih memasifkan vaksinasi sebagai upaya penangkal virus tersebut. Terlebih karena beberapa hari ke depan kita akan menyambut perayaan Tahun Baru 2022,” jelas Wali Kota.

Ia juga memastikan, saat malam Tahun Baru tidak ada penyekatan. Namun kerumunan di beberapa tempat yang dianggap berpotensi akan dibubarkan dan pesta kembang api ditiadakan.

“Penyekatan tidak ada hanya saja tidak diperbolehkan berkumpul lebih dari 50 orang. Jadi akan tetap ada pengawasan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan warga,” terang Wali Kota Makassar. (*)

Pos terkait