Kendalikan Tingkat Kelahiran, Dinas Dalduk dan KB Luwu Lakukan Ini

0 Komentar

UPOS, Luwu– Sebagai Solusi untuk mengatur dan mengendalikan jarak kehamilan dalam rangka mewujudkan kebutuhan anak mendapatkan pola assuh, asah dan asi terbaik, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB kabupaten Luwu menggelar Safari Pelayanan KB Implant secara gratis di Pustu Desa Buntu Kunyi Kecamatan Suli, Jum’at (28/2/2020).

Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Suli yang menjadi penanggungjawab program Safari Pelayanan KB Implant, Widya Astuti mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya menjaga jarak kehamilan.

“Safari pelayanan KB ini merupakan salah satu langkah pemerintah daerah untuk mengendalikan tingkat kehamilan, selain itu dengan mengatur jarak kehamilan, anak-anak juga dapat memperoleh hak yang cukup untuk tumbuh kembangnya, begitu pula dengan orang tua dapat mempersiapkan perencanaan yang lebih matang kedepannya”, jelas Widya Astuti

Program Safari Pelayanan KB Implant Dinas Dalduk dan KB menjalin kemitraan dengan Puskesmas Suli dan diikuti oleh 25 akseptor kategori Unmet Need (Pasangan yang belum berencana mempunyai anak).

Sebelum pemasangan alat KB Implant oleh tenaga medis dari Puskesmas Suli, terlebih dahulu Penyuluh KB Kecamatan Suli bersama PPKBD dan Sub PPKBD memberikan Inform Choice dan KIE terkait alat kontrasepsi Implant.

“Harapan kita semoga program ini dapat terus berjalan untuk membuka wawasan masyarakat betapa pentingnya perencanaan dalam keluarga. Perencanaan keluarga ditujukan agar keluarga menjadi sejahtera dan masing-masing anak mendapat perhatian serta kasih sayang yang seharusnya dari orang tua, sebagai mana tagline dari program BKKBN ‘Terencana itu Keren’,” kata Widya Astuti.(Rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment