Kecamatan Walenrang Konsisten Sukseskan Program PKK

0 Komentar

UPOS, Luwu- PKK Kecamatan Walenrang, Kab. Luwu, konsisten sukseskan setiap program yang sudah disepakati bersama baik itu program secara nasional maupun program kabupaten, hal ini dikatakan oleh Ketua PKK Kecamatan Walenrang, Mince lukas saat menghadiri penutupan sosialisasi dan pemantapan 10 program PKK di Stikes Kamanre, Belopa, Kab. Luwu,,Kamis (21/11/2019).

Istri dari Camat Walenrang ini mengaku semua kader PKK di kecamatannya berperan aktif dan semangat pada setiap kegiatan yang terkait dengan PKK. “Kalau PKK di wilayah ku sangat aktif, kader PKK di tingkat desa berperan penting mereka punya jiwa juang untuk program PKK, “ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Luwu, Hayarna mengatakan program PKK tidak akan sukses tanpa peran kader.

“Keberhasilan PKK ada di tangan kita semua, mari kita sukseskan bersama melalui program yang sudah ada, “tegasnya di hadapan para kader PKK Kecamatan Walenrang.

Dijelaskan Hayarna, 10 program PKK secara nasional, diantarnya penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan, berkoperasi. Sementara program bebas sampah plastik dan stunting juga terus digalakkan.

Untuk diketahui belum satu tahun, PKK Luwu dibawah kepemimpinan Hayarna sudah melakukan berbagai sosialisasi ke masyarakat baik secara langsung maupun secara tidak langsung.

Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan sebelumnya pernah mengunjungi sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu untuk melaksanakan supervisi monitoring evaluasi dan pelaporan (SMEP), tepatnya 17 Juli lalu, kedatanganya mengevaluasi terhadap progres 10 program kerja PKK di tiap kelompok kerja (Pokja) yang ada di TP PKK Kabupaten Luwu.

Saat melakukan kunjungan, perwakilan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang datang sangat mengapresiasi TP PKK Kabupaten Luwu yang sudah menjalankan sosialisasi peminimalisiran penggunaan sampah plastik di wilayahnya.

“Kami sangat senang TP PKK Kabupaten Luwu sudah melaksanakan sosialisasi untuk meminimalisir penggunaan plastik, dengan membawa cangkirnya yang mereka bawa ke rumah- rumah dan lapangan saat melakukan kunjungan evaluasi ini, “ungkap Sarlin Nur selaku perwakilan TP PKK Prov. Sulsel saat itu.(Ujungpandang Pos/*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment