Kasiwas Polres Pangkep Kontrol Petugas Jaga Tahanan

Memastikan situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif, Kasiwas Polres Pangkep Iptu Makmu, S.H., mengontrol petugas jaga tahanan Polres Pangkep didampingi Kanit SPKT Aiptu Ahmad, Senin, (21/11/2022). (Ist)

UPOS, Pangkep – Memastikan situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif, Kasiwas Polres Pangkep Iptu Makmu, S.H., mengontrol petugas jaga tahanan Polres Pangkep didampingi Kanit SPKT Aiptu Ahmad, Senin, (21/11/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan, guna mengetahui perkembangan situasi ruang tahanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya tahanan sakit, stres ataupun kabur.

Kasiwas Polres Pangkep, Iptu Makmur, S.H., juga memberikan arahan dan penekanan kepada petugas jaga tahanan tentang SOP jaga tahanan.

“Setiap anggota piket wajib untuk bertanggung jawab menjaga keamanan, dan keselamatan tahanan termasuk juga kebersihan ruangannya. Hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri dan apa bila sakit segera memeriksakan secara medis karena hal tersebut juga merupakan hak dari seorang tahanan,” jelas Iptu Makmur, S.H. (*)

Pos terkait