Kapolsek Sa’dan Balusu Toraja Utara Pembina Upacara di SMPN 1 Balusu

Kapolsek Sa’dan Balusu jadi pembina upacara di SMPN 1 Balusu, menjalin silaturahmi antara Polri dengan para pelajar dan tenaga pendidik (guru). Senin (28/11/2022). (Ist)

UPOS, Toraja Utara – Dalam upaya mengantisipasi terjerumusnya para pelajar kepada perilaku yang menyimpang dalam dunia pendidikan, Polri senantiasa untuk selalu hadir memberikan himbauan bersifat edukasi kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

Kali ini, Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Toraja Utara, Iptu T. Sirenden kembali turun ke SMP Negeri 1 Balusu Kebupaten Toraja Utara, dengan menjadi pembina upacara dalam pelaksanaan upacara bendera yang rutin digelar pada hari senin.

Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polri dengan para pelajar dan tenaga pendidik (guru).

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Kapolsek Sa’dan Balusu Iptu T. Sirenden menjelaskan, bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi pembina Upacara tersebut dilaksanakan untuk mengingatkan kepada para siswa/i tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kedisiplinan, etika berlalulintas, serta menjauhkan diri dari bahaya narkoba, Senin (28/11/2022).

Dihadapan dewan para peserta upacara, Kapolsek menegaskan, kepada para siswa/i untuk menjauhi narkoba dan bijak dalam bermedia sosial khususnya jangan sampai terjerumus konten negative seperti pornografi, penyebaran berita hoax dan segala hal yang melanggar hukum.

“Pesan Kamtibmas yang bersifat edukasi disampikan sebagai upaya pencegahan dini kepada para generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus tindakan melanggar hukum,” ujar Kapolsek.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolsek menekankan kepada para siswa/i untuk menghindari dengan tidak ikut bergabung dalam kelompok-kelompok (geng) yang kegiatannya mengarah pada tindakan melawan hukum ataupun kenakalan remaja lainnya seperti tawuran antar pelajar.

Melalui keterangan Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel, atas kehadiran Kapolsek Sa’dan Balusu sebagai Pembina upacara tersebut, pihak Sekolah menyambut baik dan berterima Kasih atas kerjasama dalam membina Siswa/1 SMP Negeri 1 Balusu sebagai generasi penerus bangsa. (*)

Pos terkait