Kapolsek Mariso Sidak Ruang Tahanan, Ini Alasannya

UPOS, Makassar – Dalam memaksimalkan tugas sehari-hari baik didalam maupun diluar keseharian, hal yang dilakukan personil Polsek Mariso Polrestabes Makassar adalah mengecek kesiapan ruang tahanan dan orang yang ada didalamnya.

Kapolsek Mariso, AKP Anita ST, SH, melakukan sidak sejumlah ruang tahanan yang berada di Polsek, di Jalan Dahlia No.16 Makassar, yang sekaligus mengontrol kesehatan para tahanan, Senin (07/06/2021).

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab yang paling penting yang harus dilakukan oleh masing-masing personil, khususnya petugas jaga tahanan dikantor baik itu unit reskrim dan unit sabhara. Jangan sampai kita sudah bersusah payah menangkap para pelaku, malah ujung-ujungnya ada yang melarikan diri,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan kontrol ruang tahanan adalah kegiatan rutin dan wajib dilakukan setiap anggota yang bertugas pada hari itu, untuk memastikan kondisinya tetap aman dan bersih.

“Barang-barang yang juga ada di ruang tahanan, antara lain korek api, pisau, silet, tali, sarung, celana panjang, dan sebagainya yang dapat dipergunakan berbuat nekad oleh tahanan, tidak luput dari sasaran,” tutur Kapolsek Mariso.

Tidak lupa Kapolsek berpesan pada tiap – tiap personil, supaya selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan.

“Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit, bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan,” tegas Kapolsek Mariso, AKP Anita ST, SH.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan, ia mengarahkan, seluruh tahanan untuk olahraga bersama, ditempat yang ada sinar mataharinya. (Arman)

Pos terkait