Kapolsek Biringkanaya- Serikat Buruh Jalin Komunikasi

UPOS, Makassar– Guna menjalin kedekatan dengan pihak buruh, Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH, S.IK melaksanakan silaturahmi dengan sejumlah Serikat Buruh, yang digelar di Warkop Champion, Jalan Kima Raya Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya kota Makassar, Sabtu (12/06/2021) malam.

Berdasarkan pantauan, beberapa serikat buruh yang hadir diantaranya Ketua Serikat Pekerja Nusantara (SPN) Sulsel, Salim Samsu. Fadli Yusuf selaku Sekertaris Federasi Serikat Pekerja Metal Wilayah Sulsel serta beberapa pengurus dari Federasi Serikat Buruh (FSB) KAMIPARHO diketuai Kurniawan.

Dalam pertemuan yang terlihat santai, didampingi Panit Intelkam Ipda Sudirman Saragih, Kapolsek Biringkanaya Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH, S.IK memulai pembicaraan dengan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolsek Biringkanaya.

Terkait permasalahan buruh, kepada pengurus Serikat Buruh yang hadir, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH, S.IK menyampaikan, bahwa pada prinsipnya jika permasalahan buruh tersebut dapat dimediasi oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Biringkanaya untuk dicarikan solusi, maka pihak kepolisian akan menempuh jalur tersebut, namun bila permasalahan tersebut harus diselesaikan melalui mekanisme peraturan perundang – undangan, maka jalur tersebut harus dipatuhi untuk diikuti.

”Pada prinsipnya, jika ada permasalahan buruh yang dapat dibantu, maka pasti kami (Polsek) akan bantu carikan solusi, namun jika permasalahan tersebut harus diselesaikan melalui jalur perundang – undangan, ya kita harus patuh dan mengikuti ketentuan undang – undang,” ucap Kompol Rujiyanto.

Selain itu, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo mengingatkan dan mengajak kaum buruh, untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang digelar Polrestabes Makassar.

“Jangan lupa, ajak keluarga dan kerabat atau rekan untuk ikut Vaksinasi Massal Covid-19 yang akan dilaksanakan hari Rabu,16 Juni 2021 di New Dafest, datang ya,” himbau Kapolsek.

Sementara itu, pihak serikat buruh yang hadir menanggapi positif akan kegiatan silaturahmi yang digelar dan berharap agar tercipta komunikasi yang baik antara pihak kepolisian (Polsek Biringkanaya) dengan serikat buruh.

”Terima kasih atas undangan Pak Kapolsek, semoga tercipta komunikasi yang baik antara kami serikat buruh dengan Polsek Biringkanaya,” kata salah seorang pengurus serikat.

Setelah kegiatan silaturahmi rampung, saat dikonfirmasi, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH, S.IK mengungkapkan, bahwa kegiatan silaturahmi dengan pengurus serikat buruh yang diadakan untuk menjalin komunikasi yang baik. (Arman)

Pos terkait