Kapolres Tana Toraja Pantau Warga Vaksinasi dan Beri Edukasi

  • Whatsapp

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, S.IK, M.H, hadir memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Door To Door dan memberikan edukasi, di Kelurahan Sandabilik Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (7/10/2021). (Ist)

UPOS, Tana Toraja – Tim Door To Door Vaksinasi Covid-19 Polres Tana Toraja, yang hari ini mengagendakan vaksinasi di Kelurahan Sandabilik, mengalokasikan 72 Vial vaksin Covid dosis 1 jenis sinovac, setara dengan 150 dosis suntikan vaksin, Kamis (7/10/2021).

Antusias warga Sandabilik yang tinggi, mengakibatkan tim vaksinasi yang awalnya hanya menyediakan 100 dosis, pun harus menambah alokasi vaksin menjadi 150 dosis.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, S.IK, M.H, hadir memantau langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi Door To Door, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk semangat melakukan vaksin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Nampak Kapolres Tana Toraja menghibur warga saat dilakukan vaksinasi, guna menghilangkan rasa trauma warga yang ingin disuntik vaksinasi covid -19 jenis sinovak.

Kelurahan Sandabilik, yang terletak di wilayah Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, dengan jumlah penduduk sekitar 2.000 jiwa, dan sekitar 1.700 jiwa diantaranya adalah warga yang layak vaksin.

Hal ini dikatakan oleh Lurah Sandabilik, Als. B. Tampangallo, saat di ruang kerjanya dimana pelaksanaan kegiatan Tim Door To Door Vaksinasi Covid -19 Polres Tana Toraja sedang berlangsung.

”Benar jumlah penduduk kami yaitu 2.000 jiwa sementara yang layak untuk divaksin sekitar 1.700 jiwa, dan data terakhir yang kami kumpulkan melalui RT, masih ada sekitar 400 jiwa yang belum di vaksin sama sekali,” ujar Lurah Sandabilik.

Upaya kepolisian dalam hal ini Polres Tana Toraja terus melaksanakan vaksinasi melalui Door To Door Vaksnasi Covid – 19 dengan sasaran warga yang berada di daerah pelosok dan belum tersentuh vaksin baik dari pemerintah maupun pusat guna membentuk percepatan herd immunity masyarakat secara merata. (*)

Pos terkait