Kapolres Palopo Pantau Vaksinasi Di Hypermart

  • Whatsapp

Kapolres Palopo, AKBP H. Muh. Yusuf Usman, SH., SIK., MT pantau vaksinasi. Dilakukan atas kerja sama POLRI, TNI dan Pemerintah Kota Palopo, di Hypermart Kota Palopo, Jalan DR. Ratulangi Kota Palopo, Rabu (29/12/2021). (Ist)

UPOS, Palopo – Kegiatan Vaksinasi di Kota Palopo, dilakukan atas kerja sama POLRI, TNI dan pemerintahan Kota Palopo.

Salah satu kegiatan Vaksinasi dilakukan, di Hypermart Kota Palopo, Jalan DR. Ratulangi Kota Palopo.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah merupakan lanjutan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II untuk mencapai target 90%, Rabu (29/12/2021) Pukul 09.00 Wita.

Kapolres Palopo, AKBP H. Muh. Yusuf Usman, SH., SIK., MT didampingi PJU dan Perwira Polres Palopo langsung memantau kegiatan Vaksinasi tersebut.

Warga yang mengunjungi Perbelanjaan Hypermart Kota Palopo sebelumnya di tanyakan apakah telah / sudah melakukan Vaksinasi, jika belum maka diarahkan ke samping gedung untuk pelaksanaan Vaksinasi.

Adapun mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh masyarakat penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan Registrasi yang dilakukan oleh Biddokkes Polres Palopo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan baik oleh Dokter maupun Tenaga Kesehatan Kota Palopo.

Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di Skrinning (Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda).

Setelah melalui proses skrining dan diberikan Vaksin, selanjutnya melaksanakan observasi (selama 30 menit pasca vaksinasi).

“Usai melaksanakan Observasi, silahkan melakukan kegiatan di Perbelanjaan Hypermart Kota Palopo dengan harus memperhatikan Protokol kesehatan yaitu Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, Kurangi Mobilitas dan hindari kerumunan,” jelas Kapolres Palopo.

Selain itu, Kapolres Palopo lakukan Patroli, kelilingi dalam gedung Perbelanjaan Hypermart untuk memantau giat warga dalam gedung, untuk warga yang tidak memakai masker diberikan masker dan diberikan pesan kamtibmas agar mematuhi Protokol Kesehatan.

“Rencana pelaksanaan vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan hingga mencapai target 90% sampai akhir tahun ini,” terangnya. (*)

Pos terkait