Kapolres Palopo Cek Kondisi Kelurahan Mancani Pasca Bentrok

  • Whatsapp

Kapolres Palopo, AKBP M Yusuf Usman pengecekan dan memastikan kondisi Kelurahan Mancani kondusif, pasca bentrok, Sabtu (20/11/2021) siang. (Ist)

UPOS, Palopo – Usai dilantik dan melaksanakan serah terima jabatan sebagai Kapolres Palopo, AKBP M Yusuf Usman langsung tancap gas melaksanakan tugasnya, Sabtu (20/11/2021) siang.

Alumni AKPOL 2003 ini, bersama dengan sejumlah pejabat Polres Palopo mendatangi lokasi bentrok antar kelompok pemuda di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, yang terjadi beberapa waktu lalu. Kini lokasi tersebut sudah kondusif dan aman.

Kapolres Palopo, AKBP M Yusuf Usman melakukan pengecekan dan kesiapan personel yang ada di lokasi.

Antara lain, bertemu personel Polres dan Polsek Telluwanua serta BKO Brimob yang saat ini masih berjaga di lokasi pascabentrok tersebut.

“Insya Allah sudah aman. Kami saat ini melakukan pengecekan personel. Bersama saya ada Kasat Intel, Kasat Lantas, Kapolsek Telluwanua, Kasat Sabhara dan Provist dari Polres Palopo,” katanya.

Diungkapkan pula, dalam jangka pendek ini akan tetap melakukan pengamanan melekat di lokasi hingga betul-betul kondusif dan masyarakat tidak resah lagi.

“Kedepannya kami juga akan mengoptimalkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bekerjasama melakukan penggalangan kepada masyarakat. Tidak hanya itu akan dilakukan berbagai kegiatan positif untuk warga sekitar untuk dapat berperan aktif menjaga harkamtibmas,” jelasnya.

Diketahui, bentrok antar kelompok pemuda pecah di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, pada Rabu (10/11/2021) siang lalu. Satu orang tewas, dalam bentrokan. (*)

Pos terkait