Kapolres Palopo Bekerjasama TNI – Pemkot Target Vaksinasi 90 Persen

  • Whatsapp

Kapolres Palopo, AKBP H. Muh Yusuf usman, SH., SIK., MT, bekerjasama dengan TNI dan Pemerintahan Kota Palopo, menargetkan vaksinasi dapat tercapai 90 persen. Rabu (29/12/2021). (Ist)

UPOS, Palopo – Kapolres Palopo, AKBP H. Muh Yusuf usman, SH., SIK., MT, bekerjasama dengan TNI dan Pemerintahan Kota Palopo, menargetkan vaksinasi di Kota Palopo dapat tercapai 90 persen.

Hal itu disampaikannya, saat melakukan rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19, di Ruang RATONA Lantai II Kantor Walikota Palopo.

Untuk mencapai Vaksinasi di Kota Palopo dengan target 90 persen, Kapolres Palopo terjun langsung lakukan pemantauan tiap Kelurahan di Kota Palopo, Rabu (29/12/2021).

Salah satu perhatian Kapolres Palopo, yaitu Wilayah Kelurahan yang belum maksimal melaksanakan Vaksinasi dengan tujuan menekan angka penyebaran Covid-19 dalam pencapain taget 90 persen di wilayah tersebut.

“Vaksinasi dalam 4 (Empat) hari ini hingga akhir tahun, harus mencapai target 90 persen pada akhir tahun 2021,” ungkapnya.

Menurutnya, semakin antusiasnya masyarakat Kota Palopo untuk vaksin, menandakan bahwa masyarakat setempat mulai sadar akan pentingnya vaksin untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi pada hari ini, saya sangat apresiasi. Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan agar herd immunity segera terbentuk di Kota Palopo,” harapnya.

Menurutnya, segala macam upaya dan strategi dilakukan guna memenuhi target tersebut. “Ini jadi target kita karena Kota Palopo capaiannya masih 82 persen agar terus di-push dengan berbagai macam strategi. Sehingga diharapkan akhir Desember semuanya sudah di angka 90 persen,” ujar Kapolres Palopo.

“Memang ada beberapa wilayah yang saat ini pencapaian vaksinasinya di Kelurahan sudah diangka 90 persen lebih. Namun ada juga wilayah yang capaian vaksinasi masih di bawah 50 persen,” paparnya.

Selain percepatan vaksinasi, Kapolres Palopo meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran varian Omicron. Seiring dengan akselerasi vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal.

Menurutnya, tentunya kita harus lebih waspada tetap patuhi protokol kesehatan karena Omicron ini lima kali lebih cepat penularannya.

Kapolres Palopo, AKBP H. Muh Yusuf usman, SH., SIK., MT, bekerjasama dengan TNI dan Pemerintahan Kota Palopo, menargetkan vaksinasi dapat tercapai 90 persen. Rabu (29/12/2021). (Ist)

“Alhamdulillah saya Kapolres Palopo menyampaikan terima kasih atas kehadirannya untuk kita sama-sama melaksanakan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasinasi, 99% orang yang terkena virus covid itu adalah orang yang tidak melaksanakan vaksin, ini dari data WHO dan menteri kesehatan jadi jangan pernah ragu / takut untuk vaksin, insya Allah kita sehat karena itu bagian dari ikhtiar agama sebagai upaya sembuh dan keluar dari virus wabah dan segala macamnya,” terang Kapolres Palopo.

“Tolong dihimbau keluarga, saudara, dan teman-temannya yang belum vaksin untuk segera vaksin, kita tidak dapat menghindari virus Omicron sudah melihat luar biasa cepat sekali pindahnya dan luar biasa penyebarannya,” ucapnya.

“Cara untuk memutus rantai itu adalah vaksin tapi terhambat karena sebagian besar dari kita belum sadar, terima kasih sekali lagi karena Bapak/Ibu, saudara-saudari sekalian sudah melaksanakan Vkasinasi,” tambahnya.

“Terima kasih sekali pada teman-teman Vaksinator, tenaga medis, Kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan luar biasa ini, kami doakan semoga sehat terus dan semua sehat terus, Aamin,” pungkasnya. (*)

Pos terkait