Kapolres Maros-Bupati Pantau Pengerjaan Proyek Kereta Api

  • Whatsapp

Kapolres Maros, AKBP Fatur bersama Bupati Maros Chaidir Syam beserta Kepala Balai Perkeretaapian Wilayah Timur Kemenhub Jumardi, memantau pengerjaan Proyek Kereta Api Makassar-Pare pare, di Kelurahan Palantikkang Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Rabu (13/10/2021). (Ist)

UPOS, Maros – Kapolres Maros, AKBP Fatur memantau aktifitas pengerjaan Proyek Kereta Api Makassar-Pare pare, di Kelurahan Palantikkang Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Rabu (13/10/2021).

Pemantauan aktifitas proyek tersebut, dilakukan bersama Bupati Maros Chaidir Syam beserta Kepala Balai Perkeretaapian Wilayah Timur Kemenhub Jumardi.

Fokus pemantauan kegiatan pengerjaan proyek kereta Api meliputi aktifitas pengangkutan tanah timbunan oleh armada Mobil truk yang dikeluhkan masyarakat pada rapat dengar pendapat di gedung DPRD Provinsi, Senin lalu.

Kapolres Maros mengatakan, “Pagi ini kami bersama bapak Bupati serta kepala balai perkerataapian Kemenhub melaksanakan pemantauan aktifitas pengerjaan proyek Kereta Api di Palantikkang,” ucapnya.

“Fokus pemantauan kami terkait keluhan masyarakat kepada aktifitas pengangkutan tanah timbunan oleh mobil-mobil truk yang melintasi area pemukiman warga sebagaimana hasil rapat dengar pendapat dengan DPRD Provinsi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Tak hanya memantau tahapan pengerjaan proyek, Kapolres Maros bersama Bupati Maros juga mendengarkan langsung aspirasi masyarakat dengan duduk bersama sembari mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Maros menghimbau warga agar tidak melakukan tindakan yang melawan hukum, seperti main hakim sendiri dengan melakukan penghadangan armada truk atau sampai melakukan pengrusakan.

“Bilamana masyarakat jika menemukan ada sopir truk yang ugal ugalan, bahkan cenderung bisa mencelakaan orang lain, silahkan di poto, divideokan, laporkan ke kami (Polres Maros), kami yang akan menindak tegas, warga jangan main hakim sendiri apalagi sampai melakukan penghadangan atau sampai melakukan pengrusakan,” tegas Kapolres.

“Kami menjamin keamanan Sopir truk dan melakukan pendampingan pengamanan pada proses pengerjaan Proyek kereta api ini,” ungkapnya.

Kapolres Maros, AKBP Fatur bersama Bupati Maros Chaidir Syam mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, dengan duduk bersama sembari mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, Rabu (13/10/2021). (Ist)

“Kami melalui sat lantas Polres Maros sudah mensosialisasikan kepada para Sopir truk untuk displin dalam berkendara serta menjaga diri dan keselamatan orang lain, termasuk dalam bekerja mematuhi SOP,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Maros juga mengatakan, kepada warga akan terus mengevaluasi setiap keluhan masyarakat terkait pengerjaan Proyek kereta api di Kabupaten Maros.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Maros melalui dinas perhubungan akan terus mengawasi aktifitas pengangkutan tanah yang akan dibawa ke lokasi proyek yang ada di Kabupaten Maros. (*)

Pos terkait