Kapolda Sulsel Nyatakan Situasi Daerah Yang Berpilkada Masih Dalam Situasi Kondusif

  • Whatsapp

UPOS, Luwu Timur – Kapolda Sulawesi Selatan Irjenpol Merdisyam melakukan pemantauan persiapan Pilkada di Kabupaten Luwu Timur . Hal ini dilakukannya untuk memastikan kesiapan personil pengamanan dan logistik berjalan tanpa kendala .

Menurut Irjenpol Merdisyam, Secara keseluruhan kondisi Kabupaten Kota yang berpilkada di Sulawesi Selatan masih aman dan kondusif . ” Kita berharap sampaii hari H pemungutan suara situasi tetap terjaga aman dan tertib . ” Ujar Merdisyam ketika dikonfimasi , Senin (07/12/2020 ) saat memantau proses pendistribusian logistik Pilkada ke seluruh kecamatan .

Menurut Kapolda , Masyarakat tidak perlu takut ke TPS menyalurkan hak suaranya, karena aparat keamanan sudah menjamin keamanan dan keselamatann . Tadi kami sudah berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan Tim Kesehatan terkait Covid-19 .

Kemudian untuk pasukan pengamanan, kami juga kata Kapolda sudah melakukan pergeseran pasukan untuk membackup pengamanan di daerah masing-masing termasuk pengamanan di seluruh TPS . ” Intinya kami berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan Pilkada ini agar berjalan lancar dan aman . ” Ungkap Kapolda .

Dalam kunjungannya ke Gudang Logistik KPU , Kapolda sempat berkomunikasi dangan Komisioner KPU, Bawaslu dan Kepala Dinas Kesehatan . Ia sempat mempertanyakan selain Surat Suara kelengkapan Alat Pelindung Diri apakah sudah terpenuhi semua .

Muhammad Abu Komisioner KPU yang menerima kunjungan Kapolda tersebut mengatakan , semua logistik sudah lengkap dan siap didistribusikan ke seluruh kecamatan di Luwu Timur . Abu optimis penyaluran logistik ini bisa selesai dalam sehari . ” Kami optimis satu hari ini penyaluran logistik tuntas dilaksanakan . ” Tutup Kapolda .

Kapolda datang ke Kabupaten Luwu Timur menggunakan Heli Kopter mendarat di lapangan Merdeka Malili. Usai melakukan kunjungan ke Lutim Kapolda bergeser ke Kabupaten Luwu Utara untuk memantau persiapan Pilkada di Luwu Utara . ( UjungpandangPos /***)

Pos terkait