Kanit Regident Cek Kesiapan Layanan SIM Keliling

UPOS, Makassar – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kanit Regident SIM Polrestabes Makassar AKP Amalia Normadia, SH, S.I.K melakukan pengecekan kesiapan kendaraan SIM Keliling, Jumat (30/04/2021).

Pengecekan tersebut, untuk melihat sejauh mana pelayanan Sim keliling kepada masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Layanan SIM Keliling hanya dapat memperpanjang SIM A dan C yang masih berlaku saja. SIM yang telah habis masa berlakunya, harus membuat permohonan SIM baru di Satpas SIM Polrestabes Makassar. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam efesien waktu,” ucap AKP Amalia.

“Masyarakat yang ingin mengurus SIM juga diharapkan untuk percaya diri dan tidak mempercayai yang mengatasnamakan dirinya calo, karena di Satpas Polrestabes dan SIM Keliling bersih dari Calo,” terang AKP Amalia.

Kasat lantas Polrestabes Makassar, AKBP Fatchur Rochman, S.H., M.H mengatakan, bahwa pelayanan ke masyarakat harus selalu di maksimalkan.

“Tak lupa juga warga yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku SIM di SIM Keliling, diimbau untuk tetap menjaga jarak fisik dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid,” katanya.

“Diharapkan pelayanan SIM di Satpas Polrestabes maupun SIM Keliling, terus ditingkatkan dan masyarakat juga bisa terlayani dengan baik dan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Dan jangan lupa tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” ungkap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK. (Arman)

Pos terkait