Jumat Curhat, Kapolres Toraja Utara Dengar Keluhan dan Masukan Masyarakat

Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulawesi Selatan, menggelar Jumat Curhat mendengar langsung curahan hati ataupun keluhan Masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan Masyarakat terkait dengan Pelayanan Kepolisian di Wilayah Kabupaten Toraja Utara, Jumat (30/12/2022). (Ist)

UPOS, Toraja Utara – Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curahan hati ataupun keluhan Masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan Masyarakat terkait dengan Pelayanan Kepolisian di Wilayah Kabupaten Toraja Utara, Jumat (30/12/2022).

Program Jumat Curhat merupakan salah satu penjabaran program Quick Wins Polri Presisi dalam rangka meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan Masyarakat untuk mendengarkan suara Masyarakat terkait dengan Pelayanan Kepolisian.

Jumat Curhat yang digelar dilaksanakan langsung oleh Kapolres Toraja AKBP Eko Suroso, S.I.K selaku orang nomor satu di lingkungan Polres Toraja Utara dengan dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat serta Masyarakat umum lainnya.

Kegiatan yang juga merupakan upaya pembinaan kemitraan Polres Toraja Utara dengan Masyarakat ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan Masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi Kamtibmas maupun kualitas pelayanan kepolisian kepada Masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan, bahwa program Jumat Curhat yang Pihaknya gelar merupakan salah satu cara mempererat tali silaturrahmi antara Masyarakat dengan pihak Kepolisian guna memberikan masukan terkait pelayanan kepolisian terkhusus Polres Toraja Utara dalam menjalankan tugas pengabdian kepada Masyarakat.

Selain menerima curhatan Masyarakat, Jumat Curhat juga bisa dijadikan wadah untuk berdiskusi terkait permasalahan yang dialami Masyarakat secara pribadi dan umum.

“Jumat curhat ini bisa juga jadi wadah diskusi terkait masalah yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian secara hukum. Bisa juga sebagai wadah memberikan masukan kepada Polri,” jelasnya.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi Masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan Kami Polri,” tambahnya.

“Pada kegiatan yang digelar, ada beberapa masukan dan saran yang disampaikan dari peserta yang hadir dan sudah ditampung dan nanti Kami tindaklanjuti apa yang menjadi saran ataupun keluhan dari Masyarakat,” ungkapnya. (*)

Pos terkait