Jemaah An-Nadzir Gowa Melaksanakan Idul Adha 1442 H

  • Whatsapp

UPOS, Gowa – Jemaah An-Nadzir, melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah, di Halaman Masjid Baitul Muqaddis, Perkampungan Mukmin An-Nadzir Kelurahan Romanglompoa Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Senin (19/07/2021) pagi.

Ketetapan Idul Adha 1442 Hijriah ini, sehari lebih cepat dibandingkan yang ditetapkan pemerintah. Sebanyak 400 orang jamaah An-Nadzir, dengan seragam jubah hitam melakukan shalat Ied dengan khidmad.

Imam Shalat, Ustadz Ir. Samiruddin Pademmui, MM dalam khutbahnya mengajak kepada seluruh Jamaah Shalat Ied, agar selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Karena masih bisa menjumpai Idul Adha 1442 H, Tahun 2021.

“Dengan hari raya kurban mengingatkan kita pada Sosok Nabi Ibrahim AS, Siti Hajar yang taat pada suaminya, Ismail yang rela di sembelih oleh orang tuanya walaupun hanya mendapat petunjuk dari Allah SWT melalui mimpi itulah bukti ketaatan Ismail kepada orang tuanya dan Allah SWT. Semakin tinggi keimanan seseorang semakin tinggi pula ujian yang di berikan oleh Allah SWT. Dengan ujian-ujian tersebut membutuhkan keimanan yang kuat,” ungkapnya.

“Hari ini kita melakukan perayaan yang sedikit berbeda dengan umat muslim lain, apa yang kita laksanakan tentunya tidak mengada-ada, namun ada dasar dan kita siap menjelaskannya,” ucap Ustadz Ir. Samiruddin Pademmui, MM, yang juga sebagai Pimpinan Jemaah An-Nadzir.

Ustadz Samiruddin menjelaskan, sebelum menetapkan pelaksanaan salat Iduladha, pihaknya melakukan musyawarah dengan sejumlah Tim Pemantau. Tim ini adalah orang yang mengamati purnama terakhir, yakni ke-14, 15, dan 16. (Arman)

Pos terkait