Jelang Tahun Baru 2022, Kapolres Palopo Pimpin Anev Sitkamtibmas

  • Whatsapp

Kapolres Palopo, AKBP H. Muh. Yusuf Usman, SH., SIK., MT memimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) Sitkamtibmas Mingguan, di Ruang Data Polres Palopo, Senin (27/12/2021). (Ist)

UPOS, Palopo – Untuk mengukur kinerja dan keberhasilan kinerja jajarannya, Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman, SH., SIK., MT memimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) Sitkamtibmas Mingguan, di Ruang Data Polres Palopo, Senin (27/12/2021).

Bertempat di Ruang Data Polres Palopo, dilaksanakan kegiatan Anev Mingguan pada minggu ke IV, yang dipimpin oleh Kapolres Palopo dan dihadiri oleh seluruh PJU, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi dan Perwira Polres Palopo.

Peninjauan laporan kegiatan masing Bag, Sat, Polsek dan SI selama seminggu, mengingatkan kegiatan Polres Palopo dan jajaran dalam Kesiapsiagaan Polres Palopo untuk menyikapi Sitkamtibmas yang berkembang saat ini,

Anev Mingguan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak.

Kapolres Palopo mengharapkan, dengan adanya kegiatan anev mingguan ini anggota Polres Palopo dan jajaran bisa mengetahui perkembangan kamtibmas di wilkum Polres Palopo serta dapat meminimalisir adanya kegiatan yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas karena perkembangan situasi bisa terpantau dengan baik.

Kapolres Palopo menekankan, “Kepada jajarannya untuk selalu meningkatkan giat pencegahan agar tidak terjadi tindak pidana mengingat memperingati Hari Natal dan jelang Tahun baru 2022, agar selalu di antisipasi meningkatnya kriminalitas dengan melakukan langkah cipkon situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

“Adapun kegiatan perkembangan Sitkamtibmas, agar memetakan daerah Rawan Kriminalitas, sambang masyarakat dan untuk membuat efek jera kendaraan Balapan Liar, kendaraan agar ditahan selama 3 (Tiga) bulan lamanya, ditilang, mendatangkan keluarga dan menunggu untuk penyelesaian siding di pengadilan,” ungkapnya.

Kapolres Palopo, AKBP H. Muh. Yusuf Usman, SH., SIK., MT memimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) Sitkamtibmas Mingguan, di Ruang Data Polres Palopo, Senin (27/12/2021). (Ist)

“Tidak ada Kegiatan konvoi dan arak – arakan, tidak ada kegiatan acara yang membuat kerumunan masyarakat, tetap terapkan Protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Sebelum menutup kegiatan, Kapolres Palopo membeberkan akan memberikan Reward pada Pos Lilin 2021 Polres Palopo, yang bagus dalam pelayanan dan administrasi, Reward pula diberikan pada Bhabinkamtibmas yang warganya dalam sampai 2021 akhir tahun lebih banyak melakukan Vaksinasi di Kota Palopo.

“Terima kasih atas pelaksanaan Polres palopo dan jajarannya selama 1 (Satu) minggu ini pada minggu ke IV, tidak ada kejadian meonjol. Alhamdulillah, agar Lebih ditingkatkan Bag, Sat, Kapolsek dan Sie serta personil Polres Palopo dalam bekerja, dan yang sudah bagus agar berupaya sedemikian rupa bertahan dan jika bisa lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait