Jelang Lebaran, Polsek Ma’rang Tingkatkan Pengawasan Cegah Kejahatan di Pasar

Pihak Kepolisian dari Polsek Ma’rang, peningkatan pengawasan cegah kejahatan, di Pasar Tradisional Bonto-Bonto Kelurahan Talaka Kecamatan Ma’rang, Rabu (27/4/2022) pagi. (Ist)

UPOS, Pangkep – Suasana di Pasar Tradisional Bonto-Bonto Kelurahan Talaka Kecamatan Ma’rang, mulai membludak jelang akhir-akhir bulan puasa Ramadhan dan akan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1433 H. Membuat pengunjung khawatir akan copet dan jambret.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Kepolisian dari Polsek Ma’rang dalam hal ini Ps. Kanit Binmas Aiptu Abdul Haris bersama Ps. KaSpkt II Aipda Usman, SH melakukan upaya peningkatan pengawasan cegah kejahatan, Rabu (27/4/2022) pagi.

“Jadi harapannya para pelaku kejahatan secara psikologis ketika akan melakukan kejahatan akan was-was dengan eksistensi dari petugas Kepolisian terutama yang berpakaian dinas lengkap,” sambungnya.

Pihak Kepolisian dari Polsek Ma’rang, peningkatan pengawasan cegah kejahatan, di Pasar Tradisional Bonto-Bonto Kelurahan Talaka Kecamatan Ma’rang, Rabu (27/4/2022) pagi. (Ist)

Selain meningkatkan keamanan, Kapolsek Ma’rang AKP Sunardi, SH, MH mengatakan pihaknya saat ini berusaha semaksimal mungkin untuk mengawasi pengunjung untuk mentaati protokol kesehatan.

“Prokes ya kami semaksimal mungkin melakukan pengawasan terutama penggunaan masker,” katanya.

Saat ini, pembeli atau pengunjung yang datang ke pasar tradisional Bonto-Bonto sebagian besar untuk membeli busana Muslim dan alat-alat untuk kebutuhan beribadah selama bulan Ramadhan, terutama jelang hari Raya Idul Fitri mendatang.

Sekedar informasi, Pasar Tradisional Bonto-Bonto kembali ramai dikunjungi pembeli dari dalam maupun dari luar Kecamatan Ma’rang selama bulan Ramadhan, terutama menjelang hari lebaran.

Para pengunjung ramai berburu berbagai macam pakaian busana Muslim atau kelengkapan alat-alat untuk dikenakan saat beribadah selama bulan Ramadhan serta pada saat lebaran atau hari Raya Idul Fitri nanti. (*)

Pos terkait