Irwan Bachri Syam Sebut Ajaran Muhammad Kebanaran Hakiki

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur.- Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam menegaskan Nabi Muhammad tetaplah manusia yang terbaik di muka bumi. Sebagai pengikutnya kita umat Islam wajib menjalankan ajaran yang telah membumi.

Kitab Alqur’an yang diturunkan kepadanya menjadi pedoman hidup kita untuk menuju keselamatan dunia dan akhirat. Demikian Kata Irwan saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad di Mesjid Ar- Rahman Palanteo Desa Manurung Kecamatan Malili, Luwu Timur Jum’at (22/11).

Olehnya itu Maulid Nabi Muhammad yang kita peringati ini bukanlah sebuah upacara. Namun ini sebuah refleksi umat islam mengenang perjuangan Rasulullah dalam menegakkan kebenaran yang hakiki di muka bumi.

Maka dari itu lewat momen ini , perenungan dan pengisian batin dengan bersyukur kepada kebesaran Allah yang telah menunjuk Muhammad sebagai penyelamat harus tetap tertanam dan mengakar dalam diri setiap umat Islam.

” Dalam shalat, kita selalu Bersaksi, Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad Utusan Allah, kesaksian ini Lima kali kita ucapkan setiap lima waku, dengan demikian wajarlah ajarannya mengakar dan mengalir dalam darah hingga kejantung kita. “Ujar Irwan

Maka Maulid Nabi setiap 12 Rabiul Awwal ini sebuah momen spiritual untuk mentahbiskan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita.

Acara Maulid Ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat palanteo ,tokoh pemuda, tokoh Agama, serta dihadiri Ustads Hasanuddin yang didaulat membawakan hikmah maulid nabi Muhammad dan membacakan doa’ penutup.

Ustads hasanuddin dalam membawakan Hikmah Maulid mengatakan bahwa sesusai dengan tema maka perlu memang seluruh masyarakat melahirkan jiwa kepemimpinan dalam setiap kehidupan Manusia, baik kehidupan dalam masyarakat maupun dalam kehidupan rumah tangga. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment