Intensifkan Layanan Informasi, Aula La Galigo Dijadikan Ini

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara terus bergerak mempercepat penanganan pascabencana banjir bandang di beberapa wilayah yang terdampak bencana yang terjadi pada 13 Juli 2020 lalu.

Salah satu yang dianggap penting dalam penanganan pascabencana adalah layanan data dan informasi. Pemda Lutra melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), resmi menjadikan Aula La Galigo Kantor Bupati sebagai Media Center.

“Hari ini, Media Center Percepatan Penanganan Banjir Bandang ada di Aula La Galigo Kantor Bupati,” ungkap Kalaksa BPBD, Muslim Muhtar, Minggu (2/8), di Masamba. Media Center ini, kata dia, dilengkapi perwakilan Perangkat Daerah dari setia klaster yang ada.

Muslim menyebutkan, mengaktifkan media center penanganan pascabencana adalah upaya pemerintah kabupaten Luwu Utara bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat untuk lebih mengintensifkan layanan informasi.

“Media center ini, selain untuk mengolah data dan informasi, juga tempat kita untuk mengevaluasi kegiatan harian, terkait penanganan pascabencana yang telah dilakukan. Kita juga tiap hari didamping oleh Tim BNPB pusat,” jelas Muslim.

Sekadar diketahui, masa tanggap darurat bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara akan berakhir pada medio Agustus, tepatnya 12 Agustus 2020, sehingga dibutuhkan berbagai upaya masif untuk mempercepat penanganan banjir bandang.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment