IAS Silaturrahmi Demokrat Bulukumba

  • Whatsapp

Politisi senior Ilham Arief Sirajuddin (IAS) silaturrahmi ke Partai Demokrat Bulukumba, Rabu (10/11/2021). (Ist)

UPOS, Bulukumba – Partai Demokrat Bulukumba, mendukung politisi senior Ilham Arief Sirajuddin (IAS) maju di musda PD mendatang. Sederet tokoh politik pun dirumor merapat ke Partai Demokrat.

“Saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Bulukumba mendukung Pak IAS untuk maju di musda,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Bulukumba, Hj Andi Murniyati Makking seusai bersilaturahim dengan IAS, di Cafe dan Resto Mattoanging, Bulukumba, Rabu (10/11/2021).

Pertemuan ini juga dihadiri sejumlah tokoh politik di luar kader Partai Demokrat. Salah satunya mantan Bupati Bulukumba dua periode AM Sukri Sappewali.

Kehadiran purnawirawan TNI berpangkat kolonel itu, memunculkan rumor bakal bergabungnya ia ke Demokrat.

Murniyati Makking mengaku bersyukur sekaligus berbangga. Sebab katanya, kehadiran IAS di Bulukumba menjadi magnet kuat bagi tokoh-tokoh politik di daerah itu.

“Saya merasa bersyukur dan bangga karena banyaknya tokoh akan bergabung di Partai Demokrat. Dan saya akan menyupport mereka untuk maju pada Pemilu Legislatif tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, IAS menyambut baik dukungan PD Bulukumba. Ia pun berharap, Demokrat mengakomodir tokoh-tokoh yang ada di daerah. Hal itu menurutnya, sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Saya selalu sampaikan ke teman-teman, untuk menghadapi momentum Pemilu 2024, saatnya kita mengakomodir tokoh-tokoh yang ada,” terang IAS, mantan Wali Kota Makassar dua periode tersebut.

Ia mengaku, akan intens membangun komunikasi dan konsolidasi ke pengurus-pengurus Demokrat di kabupaten dan kota. Apalagi untuk persiapan menghadapi Musda Partai Demokrat Sulsel.

“Kenapa?, karena saya sadar dan paham betul bahwa teman-teman di daerah membutuhkan dorongan dan semangat. Seperti Bulukumba kemarin, sebagai salah satu kontestan pilkada, capaian belum terwujud,” ungkapnya.

IAS mengatakan, politik itu tidak ada menang dan kalah. Sebab lanjutnya, politik adalah bagian dari perjuangan dan takdir Allah, sehingga yang dibutuhkan adalah komitmen dan loyalitas.

Diketahui, kedatangan IAS di Bulukumba didampingi oleh Wakil Ketua Andi Irwan Patawari, Wakil Ketua Bappilu Jefri Timbo bersama sejumlah rombongan DPD Demokrat Sulsel, usai bertolak dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Dari Selayar mampir Bulukumba. Di sana ada acara menyerahkan bantuan dari salah satu anggota DPR RI,” katanya.

Sementara AM Sukri Sappewali mengaku, saat ini banyak ditawari partai politik untuk bergabung.

Namun, Ketua Pepabri Sulselbar itu belum menentukan sikap. Katanya, baru akan mempertimbangkan untuk bergabung di Demokrat, jika IAS terpilih memimpin DPD Demokrat Sulsel. (*)

Pos terkait