IAS Disambut Kader PKS di Sidrap, Ibrahim Daru : Melepas Kangen

Kader Partai Keadilan Sejahtera dari berbagai wilayah ikut menyambut kehadiran politisi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Kabupaten Sidrap, Senin (25/4/2022). (Ist)

UPOS, Sidrap – Kader Partai Keadilan Sejahtera dari berbagai wilayah ikut menyambut kehadiran politisi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Kabupaten Sidrap, Senin (25/4/2022).

Legislator Sidrap, Ibrahim Daru, terlihat memimpin ratusan kader partai yang punya sejarah panjang dengan IAS.

Kader PKS hadir dengan berbagai seragam. Ada yang mengenakan jaket partai, tidak sedikit yang hadir menggunakan kaos beridentitas PKS. “Ini seperti ajang melepas kangen dengan sosok IAS,” kata Ibrahim Daru, di sela-sela Buka Puasa Bersama IAS, di Reza Cafe, Sidrap.

PKS memang punya sejarah panjang dengan perjalanan politik mantan Ketua Demokrat dan Ketua Golkar Sulsel itu. Bukan hanya saat bertarung pada periode kedua IAS sebagai wali kota Makassar. Terlebih pada Pilgub 2013 lalu. Selain menjadi partai pengusung Ilham-Aziz, kader partai inilah menjadi barisan loyalis utama.

“Kami memang berharap PKS bisa kembali mengulang kebersamaan dengan IAS pada pilgub 2024 mendatang,” ujar Ibrahim, yang sempat membuat Tim Khusus Garuda Hitam untuk Ilham Aziz.

Peluang IAS menatap pilgub 2024 kembali bergandengan PKS memang terbuka lebar. Awal April lalu, PKS dengan terbuka mengundang IAS untuk bisa masuk dalam penjaringan figur PKS untuk pilgub.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid, menegaskan peluang ini ketika DPW PKS secara khusus mengunjungi kediaman IAS di Jalan Monginsidi Baru, awal Ramadan ini.

Merespons sambutan kader PKS di Sidrap, IAS mengaku bersyukur. “Salah satu partai yang selalu solid dalam perjuangannya itu adalah PKS. Siapapun yang bisa diusung partai ini, harus merasakan kehormatan mereka,” ungkap IAS.

Buka puasa bersama IAS di Sidrap dihadiri ratusan warga. Reza Cafe membeludak di dalam dan luar ruangan. Tokoh masyarakat, agama, dan pengurus atau kader dari berbagai partai membaur menjadi satu. Tampak pula beberapa komunitas. Termasuk KBPP Polri Sidrap dan RAPI Sidrap.

Merespons sambutan kader PKS di Sidrap, IAS mengaku bersyukur.

Buka puasa bersama ini adalah rangkaian roadshow politik IAS di sejumlah kabupaten.

Sepanjang Ramadan ini, IAS mengunjungi 10 kabupaten kota di Sulsel. Di antaranya Enrekang, Toraja, Palopo, Luwu, Sidrap, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, dan Pinrang. Selain bersilaturahmi, dii semua daerah ini, IAS mengabarkan kesiapannya menatap pilgub 2024 mendatang. (*)

Pos terkait