HUT ke 61 Parepare, Plt Gubernur : Menjadi Ujung Tombak di Utara

0 Komentar

UPOS, Parepare– Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hari Jadi ke-61 Kota Parepare, Sabtu (13/03/2021).

Dalam sambutannya, Andi Sudirman menyampaikan, bahwa Kota Parepare menjadi salah satu fokus Pemprov Sulsel. Hal ini karena melihat potensi dan atas dukungan dari DPRD. Ia pun mendorong sistem pendidikan dan kesehatan dengan kemandirian.

“Harus disiasatkan. Mendorong Puskesmas kembalikan marwahnya sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat. Kita butuh kerjasama Kabupaten/Kota untuk menurunkan promotor kesehatan,” ujarnya.

Sementara untuk Refocussing Anggaran, Andi Sudirman menekankan akan berfokus pada pemulihan ekonomi nasional (PEN), kemiskinan, perkebunan, stunting, bangkitkan padat karya. Ia pun menegaskan, untuk tidak menyentuh anggaran pada sektor pertanian.

“Parepare modelnya seperti Singapura. Sudah tepat harus menjadi Kota Jasa. Pelayanan barang dan jasa,” kata Andi Sudirman.

“Kami membutuhkan Parepare. Sesuai yang kami harapkan, menjadi ujung tombak di Utara. Mari menjaga sinergitas kita bersama. Saya bersama bapak Gubernur (Nurdin Abdullah-red) satu visi misi,” lanjutnya.

Apalagi, di Kota Kelahiran Bj Habibie ini akan dibangun Institut Teknologi Habibie, serta Rumah Sakit dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

“Terus berinovasi. Pastikan uang negara, untuk masyarakat dan digunakan untuk kepentingan masyarakat. Kami selalu terbuka, menerima untuk membahas kepentingan masyarakat banyak. Mari memulai dengan pembahasan untuk menatap Sulsel jauh lebih baik,” pungkas Andi Sudirman.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap di usia 61 tahun ini, Kota Parepare akan semakin mendorong upaya untuk meningkatkan kemampuan dalam pembangunan.

Ia pun mengapresiasi Pemprov Sulawesi Selatan atas dukungan dan bantuan dalam penanganan Covid-19. Dibantu dukungan masyarakat dalam mensosialisasikan protokol kesehatan. Ia pun membeberkan kondisi dan upaya yang dilakukan dalam penanganan pandemi Covid-19. Per 11 Maret 2021, kasus positif sebanyak 1.411 dan sudah 1.330 orang yang sembuh.

“Rencana untuk pembangunan Covid Centre RSUD Andi Makkasau, yang akan dibangun tahun 2021 ini dari DID. Ada pula rencana pembangunan Institut Teknologi Habibie dan rencana Masjid terapung dengan nama Masjid B.J. Habibie,” ujarnya.

Penulis : Arman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment