Husniah Daeng Talenrang : Ciptakan Sistem Pertanian yang Profesional

  • Whatsapp

Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Hj. Sitti Husniah Daeng Talenrang, SE menyempatkan melihat langsung area pertanian dan perkebunan warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (Ist)

UPOS, Gowa – Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Hj. Sitti Husniah Daeng Talenrang, SE mendorong peningkatan pendapatan warga Gowa, di sektor pertanian dan perkebunan.

Peringatan Hari Tani 24 September 2021 mendatang, diharapkan jadi momentum peningkatan produksi yang diikuti meningkatnya pendapatan masyarakat dari hasil sektor pertanian.

“Ini tentunya dapat diwujudkan dengan menciptakan sistem pertanian yang profesional dan handal,” tutur Husniah, Senin (20/9/2021).

Husniah Dg Talenrang, anggota komisi IV DPRD Gowa dari Fraksi PAN ini, menyempatkan diri melihat langsung area pertanian dan perkebunan warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ibu dua anak yang sehari-harinya disibukkan mengurus kepentingan masyarakat dengan tidak mengabaikan mengurus keluarga ini, menyimpan harapan besar dengan semakin berkembangya sektor pertanian di Kabupaten Gowa.

Tidak hanya wilayah Kecamatan Tinggimoncong yang jadi sentra pertanian sayur-sayuran plus buah. Namun, Husniah melihat hampir semua kecamatan di daerah ini bisa dijadikan sentra pertanian dan perkebunan.

Harapan ini tentunya dapat diwujudkan dengan menciptakan petani-petani profesional dalam proses bercocok tanam, serta memberikan ruang pasar dengan daya saing harga tinggi.

“Daerah ini punya lahan pertanian sangat luas dan hampir merata di semua kecamatan, baik di daerah dataran tinggi, hingga ke wilayah pesisir,” bebernya.

Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Hj. Sitti Husniah Daeng Talenrang, SE akan lebih menciptakan sistem pertanian yang profesional dan handal. (Ist)

Husniah yang menakhodai Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gowa itu, punya cerita menarik dalam perjalanan karier politiknya. Yakni berawal dari berdagang beras, hingga mendirikan perusahaan pengolahan gabah.

Hal inilah yang memacu semangat Hj. Sitti Husniah Daeng Talenrang, SE, untuk mengajak para petani memajukan daerah di sektor pertanian dan perkebunan.

Anggota DPRD Gowa kelahiran Bontonompo Selatan dan Alumni STIEM Bongaya, Jalan Mapaouddang Makassar yang menyandang gelar sarjana ekonomi ini, punya harapan Gowa ke depan jadi sentra pertanian dan perkebunan, yang kemudian menjadi sasaran para investor untuk berinvestasi. (*)

Pos terkait