Husler Sebut PMI Luwu Timur Makin Matang Dan Sudah Berpengalaman

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler , mengatakan di usianya yang ke -75 tahun PMI sudah banyak sekali berbuat untuk kepentingan bangsa. Disetiap ada bencana PMI selalu hadir membantu warga yang kesusahan di lokasi bencana. Hal ini membuat PMI semakin matang dan berpengalaman. Demikian kata Husler saat memimpin Upacara peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-75 Tahun secara virtual di Aula Rujab Bupati, Senin (21/09/2020).

Menurut Husler, saat ini regenerasi PMI terus berjalan, mengikuti perkembangan zaman, Di Kabupaten Luwu Timur PMI saat ini tengah mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif disetiap gerakan kemanusiaan. Oleh karenanya, kaum muda sebagai agen perubahan menjadi sangat penting untuk terus dorong menjadi barisan terdepan dalam mengemban misi kemanusiaan . ” Selamat Ulang Tahun PMI, teruslah berbuat untuk bangsa dan negara mu . ” Ujar Husler.

Lebih lanjut Husler meminta seluruh personil PMI terus meningkatkan potensinya sehingga cakap saat di medan bencana dan ditengah masyarakat . Kualitas SDM personil PMI terus ditingkatkan dan seringlah mengikuti pelatihan , Khususnya latihan Mitigasi Bencana mengingat daerah kita ini daerah bencana.

Hadir pada upacara peringatan HUT PMI Ke-75 tahun ini, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sarkawi, Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana, La Besse, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Kamal Rasyid, Wakil Ketua Bidang Relawan dan PMR, Muhammad Nur dan seluruh relawan PMI Kabupaten Luwu Timur. (UjungpandangPos /***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment