Hari Pertama Ngantor, Husler Lakukan Pelepasan Logistik Pilkada ke Seluruh Kecamatan

0 Komentar

UPOS, ,Luwu Timur – Hari Pertama berkantor , Bupati Luwu Timur , Muhammad Thorig Husler melakukan pelepasan logistik Pilkad ke seluruh kecamatan di Luwu Timur . Pelepasan ini menandakan Kabupaten Luwu Timur sudah siap menggelar Pemungutan Suara secara serentak di seluruh TPS . Pelepasan logistik ini dilakukan di gudang KPU Luwu Timur. Senin ( 07/12/2020 ) .

Proses pelepasan ini disaksikan oleh unsur Forkopimda , dan Bawaslu Kabupaten Luwu Timur . Muh.Abu PLH KPU Luwu Timur dalam sambutannya , hari ini seluruh logistik pilkada sudah tuntas di kemas dan siap didistribusikan ke seluruh kecamatan .

” Sampai hari seluruh kelengkapan logistik sudah terpenuhi dan sekarang kita kirim ke logistik yang akan dilepas secara resmi Pak Bupati Lutim . ” Ujar Abu

Husler meminta, seluruh sopir yang bertugas mengantar logistik ini diharapkan menjaga dan mengantar sampai ditujuan seluruh logistik . karena dokumen yang mereka bawa adalah dokumen penting negara . ” Jangan ugal-ugalan membawa logistik ini utamakan keselamatan jiwa dan barang yang dibawa, karena itu adalah dokumen negara .
Menurut Husler sebagai penanggung jawab wilayah , ia menyatakan situasi Kabupaten Luwu Timur dalam keadaan kondusive. Husler optimis Pilkada akan dilalui dengan aman dan damai . ” Hari pertama berkantor saya melakukan koordinasi evaluasi persiapan pelaksanaan Pilkada . Saya lihat semua berjalans esuai harapan, dan saya yakin warga Luwu Timur akan melalui Pilkada ini dengan aman dan damai . ” Ungkap Husler .

Kemudian keberadaan aparat keamanan yang membackup pelaksanaan Pilkada dengan melibatkan POLRI, TNI ,Satpol PP dan Linmas menjadi ujung tombak menjaga kedamaian dan kelancaran Pilkada di Lutim . ” Saya juga sudah dapat info personil Kepolisian Luwu Timur dibantu personil BKO dari Polres Wajo ditambah personil TNI saya yakin proses pemungutan suara sampai pasca penghitungan suara akan berjalan aman .

Husler juga menghibau agar seluruh warga Kabupaten Luwu Timur yang memiliki hak pilih untuk datang semuanya ke TPS menyalurkan hak pilihnya .. ” Saya berharap tidak ada pemilih yang fasif, semuanya yang memenuhi syarat untuk memilih datang ke TPS menggunakan hak suaranya, Kita berharap partisipasi pemilih tinggi tahun ini . (UjungpandangPos/*** )

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment