Hari Perempuan Internasional, Bupati Indah Sebutkan Peran Penting Perempuan

  • Whatsapp

UPOS, Luwu Utara– Memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengingatkan pentingnya peran perempuan.

Indah mengatakan, momentum hari perempuan ini merupakan pengingat bagi keberadaan perempuan. Serta sebuah tantangan baru bagi perempuan untuk mengambil peran di masa pandemi Covid-19.

“Sebenarnya setiap hari bagi saya adalah hari perempuan, karena I am a mom. Oleh karena itu, kepada seluruh perempuan, saya harap memanfaatkan momen ini untuk remembering dan menjadikan ini sebuah challange,” tutur Indah, Senin (08/03/2021) malam.

Saat ini, lanjut Indah, pandemi menjadi sebuah ujian ketangkasan bagi perempuan untuk bisa berperan ganda dalam segala sektor kehidupan. Pandemi, adalah suatu challange untuk seluruh perempuan untuk bisa menunjukkan kinerja. Sebab peran perempuan sangatlah strategis.

“Pertama di rumah tangga, sebagai istri sebagai ibu. Kedua sektor pendidikan, karena pandemi anak-anak di rumah, jadi sangat tergantung peran ibu terutama memastikan proses pembelajaran berjalan dengan baik. Kemudian sektor ekonomi, masa pandemi ini peluang untuk menggerakan ekonomi rumah tangga itu besar sekali,” jelas Bupati Perempuan pertama di Sulsel itu.

Tak hanya itu saja, Indah juga menekankan agar perempuan tak bungkam. Perempuan harus mampu menyuarakan pendapat, mendapat tempat di publik, serta menunjukkan potensi yang dimiliki untuk bersaing.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah dare to speak up. Jadi ini kesempatan buat perempuan untuk menunjukkan potensi yang dimilikinya. Oleh karena itu saya berharap semua perempuan terus mengembangkan potensi kapasitas supaya mampu bersaing,” tegas Indah.

“Dan kita beruntung, karena hidup di Negeri yang memberikan ruang yang sama besarnya dengan laki-laki untuk mengambil peran di sektor publik, tanpa melupakan sektor private kita,” pungkas Bupati Indah, yang menjabat dua periode ini.

Pos terkait