Hari Pahlawan Husler Sebut Jangan Jadi Pejabat Provokator

0 Komentar

UPOS.LUWU TIMUR – Pejabat Pemerintahan jangan jadi Provokatror, inilah pesan yang menyintak seluruh perhatian peserta Upacara Hari Pahlawan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili. Pesan ini disampaikan Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler usai membaca laporan seragam Hari Pahlawan, Minggu ( 10/11/2019 )

Dengan nada sedikit keras, Husler mengatakan Luwu Timur akan memasuki tahun Politik. Pada 20 November 2019 mendatang ada 45 Desa yang akan menggelar Pilkades. Pilkades yang sejuk dan damai ini ternyata sudah dinodai dengan provokasi oleh provkokator yang ingin merusak suasana persatuan dan kesatuan ditingkat desa.

” Saya dapat informasi, ada pejabat pemerintahan yang ikut bermain di Pilkades. Saya himbau tinggalkan itu, jangan menjadi tim sukses, serahkan kepada masyarakat sendiri yang menentukan siapa yang akan memimpin mereka di tingkat desa ” Tandas Husler

Keterlibatan oknum pejabat di Pilkades ternyata hanya membuat runyam situasi di masyarakat, Perang urat saraf sudah terjadi, pesan berbau fitnah, hoax sudah di hembuskan untuk menjatuhkan lawannya. Ini tidak baik dan hanya meresahkan . ” Sekali lagi saya minta pejabat pemerintahan yang menjadi tim sukses segera tinggalkan itu, sekalipun calon kadesnya ada hubungan keluarga dengan anda, tolong camkan itu ” Tegas Husler

Lewat momen Hari Pahlawan ini, kita mengenang kembali bagaimana susah payahnya para pahlawan, merajut persatuan yang tercaik-cabik hanya untuk mewujudkan Indonesia merdeka. Kondisi seperti itu jangan sampai terjadi di Lutim.

Mari kita membangun Kabupaten Luwu Timur ini untuk lebih maju, Sejahtera, Mandiri, dengan memanfaatkan sumberdaya yang kita miliki, Sumberdaya Manusianya, Sumberdaya kekayaan alamnya. ” Mari kita rapatkan barisan bersama-sama menjaga daerah ini untuk mewujudkan Luwu Timur Terkemuka pada 2021 yang akan datang, dan kepada warga jangan mudah di adu domba . ” Pungkas Husler

Upacara Hari Pahlawan ini ditutup dengan pemberian Santunan secara simbolik kepada M. Masdam seorang Veteran Luwu Timur. Santunan ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Luwu Timur atas pengabdian Veteran yang sudah berjasa kepada Bangsa ini untuk mewujudkan NKRI yang berdaulat.

Upacara hari Pahlawan ini berjalan lancar tanpa hambatan , Pengibaran bendera sukses tanpa kendala, Peserta Upacara juga tertib sampai upacara usai. Upacara ini dihadiri juga sejumlah Muspika, Seluruh kadis, Ormas, TNI dan Polri . ( UjungpandangPos/*** )

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment