Hari Kontrasepsi Sedunia, Ini yg Dilakukan Pemkab Luwu

0 Komentar

UPOS, Luwu– Bertempat di Puskemas Suli, Kec. Suli, Kab. Luwu, Rabu (9/9/2020), Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar kegiatan pertemuan dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia yang jatuh pada 9 September.

Kegiatan yang mengangkat tema Pelayanan Keluarga Berencana dan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang tersebut turut dihadiri oleh perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Nur Akhmad Albar, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr Makhdur, Plt Kadis Kesehatan, Marliana dan Kepala Puskesmas Kecamatan Suli.

“Allhamdulillah kebijakan Bupati Luwu bahwa seluruh masyarakat Luwu yang tercofer dalam jaminan kesehatan nasional dan lain bentuknya yang ditandai dengan punya kartu keluarga, KTP, wajib menggratiskan dalam pelayanan keluarga berencana, dalam hal ini semua pelayanan digratiskan, “ujar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr Makhdur.

Selain itu, menurut dr. Makhdur, guna memaksimalkan capaian keluarga berencana di Kabupaten Luwu, tentunya juga memerlukan kerjasama atau kolaborasi antar semua pihak.

“Terakhir kami ingin sampaikan bahwa himbauan dari perwakilan BKKBN Provinsi bahwa kita ini sudah memasuki zona hijau dan tentu komitmen kita tetap mematuhi rambu protokoler kesehatan dengan konsinsisten tetap memakai masker dan jaga Jarak, “tutup dr. Makhdur.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment